389 Siswa SMKN 1 Sintoga Dilepas untuk PKL

Padang Pariaman, – SMKN 1 Suntuk Toboh Gadang (Sintoga) Kabupaten Padang Pariaman secara resmi melepas 389 orang siswa kelas XI untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Pelepasan langsung secara simbolis oleh Kacabdin Wilayah II, Abinul Hakim, dan dihadiri Kepala SMKN 1 Sintoga, Busrani, wali nagari dan komite sekolah, Kamis 4 Maret 2021.

Seluruh siswa lebih dulu di SWAB sebelum berangkat. PKL ini akan berlangsung tanggal 9 Maret hingga 18 Juni 2021, dengan 5 tempat yakni di Pekanbaru, Jambi, Padang, Bukittinggi, dan Batusangkar.

Baca juga: Siswa SMKN 5 Padang Ikuti Seleksi Kerja Toyota Intercom

OSIS SMAN 2 Padang Diharap Maksimalkan Kemampuan Kreativitas

Menurut Busrani, PKL salah satu bentuk implementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di sekolah dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung di dunia kerja.

“Untuk mencapai tingkat keahlian tertentu PKL adalah suatu proses pembelajaran dan pelatihan secara praktis dalam bidang kompetensinya masing-masing, hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman nyata bagi peserta didik,” katanya.

Busrani berharap dari pengalaman PKL peserta didik mendapatkan keterampilan hidup yang akan berguna bagi perkembangan dirinya dimasa yang akan datang setelah tamat dari SMK.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal