Adam Ibrahim: Anggaran Tahun 2021 Tidak Ada Untuk Perawatan dan Pemeliharaan Gedung DPRD Banyuasin

Banyuasin, Sumsel, deliknews – Terkait Kondisi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan nampak terlihat tidak terawat karena tidak ada anggaran.

Pasalnya, Tiang Pilar Gedung Bangunan yang banyak kotor dan rusak, seperti halnya terlihat atap plafon yang jebol. Fropil tiang fondasi banyak kotoran burung yang menempel dan plafon banyak bolong.

Gedung wakil rakyat yang seharusnya indah dipandang mata kini malah terlihat sebaliknya. Kemana perhatian dari Sekreteriat dewan dengan kondisi gedung tersebut yang kelihatan kumuh itu.

Hal ini sangat disayangkan Wakil ketua DPD IWO Banyuasin, Agus Salim ketika diwawancarai saat berkunjung ke kantor DPRD Banyuasin, Selasa (16/03/2021) mengatakan rumah wakil rakyat seharusnya mempunyai anggaran untuk perawatan gedung terhormat malah kondisinya seperti tidak terawat sehingga terlihat tampa perawatan.

“Saya heran ketika melihat hal ini, karena rumah wakil rakyat yang terhormat ini seharusnya terlihat indah cerminan begitu indah dan megahnya gedung kebanggaan masyarakat Sedulang Setudung. Dengan kondisi seperti ini kemana anggaran perawatan gedung dewan? “kata Agus Salim.

Sekertaris Dewan, Adam Ibrahim saat mau diwawancarai di ruangannya tidak ada ditempat karena lagi dilapangan.

Melalui pesan WhatsApp, Adam Ibrahim, Rabu (17/03/2021) menjelaskan untuk anggaran tahun 2021 tidak ada anggaran untuk perawatan dan pemeliharaan gedung karena Pemkab Banyuasin fokus untuk menanggulangi penanganan covid-19. Jadi anggaran tersebut dialihkan ke pencegahan corona tersebut karena itu yang diprioritaskan dan DPRD mendukung kebijakan pemerintah tersebut.

“Dan mengenai berita bahwa gedung DPRD tidak terurus itu tidak benar. Karena setiap hari Jumat pegawai sekretariat bergotong–royong dan memperbaiki yang rusak tersebut secara swadaya sekretariat DPRD Banyuasin telah menata, membersihkan, memperbaiki dan merawat gedung DPRD walaupun tidak ada anggaran perawatan dan boleh di cek ke lokasi” ungkap Adam Ibrahim. (Adi)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal