Kelas PLN Peluang Besar Siswa SMKN 1 Padang Jadi Karyawan

  • Whatsapp
Foto bersama Kepala SMKN 1 Padang Dasrizal dengan siswa yang akan mengikuti Kelas PLN usai pembekalan, Desember 2020.

Padang, – SMKN 1 Padang satu-satunya SMK di Kota Padang yang mengikuti program kelas PLN untuk siswa jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik dan Teknik Jaringan Tenaga Listrik, sehingga berpeluang besar bagi siswa menjadi karyawan PLN di masa mendatang.

Diketahui, Kelas PLN ini telah diikuti SMKN 1 Padang sejak tahun 2020 lalu, dan 2021 ini masuk tahun kedua. Pada tahun lalu telah diikuti 32 siswa, dan tahun ini sedang berlangsung juga diikuti 32 siswa.

Kelas PLN atau Diklat tersebut dilaksanakan di 6 Gardu Induk yang ada di Sumatera Barat selama 6 bulan. Setiap siswa berikan fasilitas layaknya seperti karyawan PLN.

Baca juga: Siswa SMKN 5 Padang Ikuti Seleksi Kerja Toyota Intercom

Soal SMPN 1 Padang, Wartawan Kirim Surat Keberatan Kepada Kepala Dinas

Program ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial PLN terhadap lingkungan sekitarnya untuk kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan khususnya pada sektor kelistrikan termasuk di Sumatera Barat.

Disampaikan Kepala SMKN 1 Padang Dasrizal, bagi siswa yang mengikuti Kelas PLN dijadikan sebagai pengganti magang, dan mendapat sertifikat dari PLN. Namun sebelum mengikuti kelas itu, siswa diseleksi dengan ketat.

“Siswa jurusan listrik di tes sebelum mengikuti program ini, termasuk guru jurusan listrik juga dibimbing oleh teknisi dari PLN, baru Kelas PLN dimulai,” katanya kepada Deliknews.com, Kamis 18/3/21).

Menurut Dasrizal, kegiatan ini sangat menguntungkan siswa dan pihak sekolah, sebab meningkatkan kualitas tamatan dari SMKN 1 Padang, dan bagi yang mengikuti kelas PLN akan terbuka peluang besar lulus seleksi rekruitmen karyawan PLN nantinya.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak-pihak yang mendukung untuk kemajuan SMKN 1 Padang. Semoga semua tamatan dari sini bisa diterima di dunia kerja,” ungkap Dasrial.

(Darlin)

Pos terkait

loading...