Seluruh Pemuda dan Mahasiswa Minangkabau Apresiasi Kinerja Rezka Oktoberia untuk Sumatera Barat

  • Whatsapp

Pemuda dan mahasiswa Minang, apresiasi kinerja anggota DPR RI, Rezka Oktoberia, untuk kemajuan Provinsi Sumatra Barat. Politisi Partai Demokrat ini dinilai mampu menjalin kedekatan emosional. Dengan rajin mengawal program sesuai aspirasi masyarakat dan tepat sasaran.

Apresiasi Pemuda dan mahasiswa Minang kepada Rezka Oktoberia juga didasari hasil polling yang digelar Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM), disitus polingkita.com. Dimana disitu dihasilkan 5 besar dari 14 orang anggota DPR RI asal Provinsi Sumbar, yang dianggap paling dominan dalam memajukan daerah.

“Rezka Oktoberia, SE, DPR RI Dapil Sumatera Barat, dari Partai Demokrat, berada diperingkat pertama dengan 45,81 persen dukungan,” kata Ketua Umum PPMM, David, Rabu (29/9/2021).

Rezka pun sangat mensyukuri atas pehatian kawan-kawan dari Pemuda dan Mahasiswa Minang.

“Alhamdulillah kawan-kawan Pemuda dan Mahasiswa Minang sudah mempercayai saya. Saya wakafkan jiwa raga saya untuk seluruh Masyarakat Sumatera Barat,” ungkap Rezka saat dikonfirmasi.

“Terimaksih kepada masyarakat generasi muda, bapak ibu yang sudah mengikuti polling. Ini merupakan motivasi besar bagi saya, amanah, serta menjadi penyemangat untuk terus memberikan pengabdian kepada masyarakat dan juga utamanya generasi muda minang,”

Adapun polling dilaksanakan pada tanggal 24-26 September 2021. Dengan koresponden dari anggota WhatsApp grup Keluarga Besar Minangkabau, sebanyak 1.971 orang. Dengan mengantongi 45,81 persen dukungan, artinya kinerja Rezka Oktoberia diamini oleh 903 orang responden.

Sementara itu, berada diperingkat kedua Drs H Guspardi Gaus, M Si, anggota DPR RI dari Partai PAN, dengan 18,1 persen. Mengumpulkan 12,9 persen dukungan, mengantar Athari Gauthi Ardi, anggota DPR RI dari Partai PAN, nangkring diperingkat tiga wakil rakyat yang memiliki sumbangsih tinggi terhadap pembangunan Provinsi Sumbar.

Sedang diperingkat empat dan lima, diduduki Muhammad Iqbal, SE, M Com, anggota DPR RI dari Partai PPP dan Hj Lisda Hendrajoni, SE, MMTr, dari Partai NasDem. Masing-masing meraih 11,6 persen dan 5,4 persen.

Disebutkan, polling ini sengaja digelar PPMM guna menghimpun pendapat masyarakat Sumbar. Khususnya tentang kinerja 14 orang anggota DPR RI asal Provinsi Sumbar. Sekaligus memberi masukan kepada para wakil rakyat.

“Untuk itu, polling pun juga kita beri judul ‘Menurut generasi muda Minangkabau (Sumbar) siapa anggota DPR RI yang paling kelihatan bekerja untuk masyarakat Sumbar’,” cetus David.

“Dan polling ini murni aspirasi masyarakat Minang. Bagi anggota DPR RI lainnya, masih ada waktu untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakat Sumatera Barat,” imbuhnya.

Pos terkait

loading...