Benny Utama Temu Ramah bersama Dokter untuk Pasaman Sehat 2022

Bupati Pasaman Sumatera Barat H Benny Utama usai lakukan pertemuan dengan para Bidan se-kabupaten Pasaman bulan lalu, hari ini Kamis 28 oktober 2021. Bupati Pasaman Benny Utama mengumpulkan dokter spesialis dan dokter umum di Pasaman, dalam sebuah jamuan coffee morning di kediamannya.

“Hari ini kita sengaja berkumpul dan bersilaturahmi dengan para dokter, untuk mengkomunikasikan program Pasaman Sehat 2022 yang akan kita mulai awal tahun depan,” terang Bupati.

Sesuai visi daerah, menuju Pasaman yang lebih baik dan bermartabat, Bupati Benny Utama telah menyiapkan sejumlah konsep program, berikut penganggarannya, yang akan digeber pelaksanaannya sejak awal tahun anggaran 2022.

Khusus di sektor kesehatan, selain gigih mengupayakan penambahan kuota tenaga dokter spesialis dan dokter umum untuk pelayanan RSUD Lubuk Sikaping dan RSU Pratama di Kecamatan Padang Gelugur, Bupati Benny Utama pun sudah mencanangkan program Satu Polyndes satu jorong di seluruh wilayah Kabupaten Pasaman.

Bahkan, mulai tahun depan, Bupati Benny juga sudah menyiapkan alokasi anggaran untuk pelaksanaan program jaminan Kesehatan Universal Health Coverage (UHC) bagi seluruh jiwa masyarakat Pasaman, untuk ‘class’ berobat gratis yang ditentukan.

Dari pertemuan dengan Ikatan Bidan Pasaman September kemaren, Bupati Pasaman telah bersedia mengakomodir permohonan para bidan di daerahnya, menyangkut status kepegawaian, soal kesejahteraan dan fasilitas kerja bagi bidan yang bertugas di daerah pinggir, termasuk mobil operasioal untuk IBI Pasaman.

Selanjutnya, untuk merangsang dokter spesialis mau bertugas di Pasaman, Bupati Benny telah menyiapkan fasilitasi berupa tunjangan tambahan Rp.15 juta/bulan, rumah dinas, berikut mobil dinas untuk masing-masing dokter spesilis, dengan dukungan tiga rumah sakit besar di Pasaman, yakni RSUD Lubuksikaping, RSU Pratama dan RSI Yarsi di Panti.

Direktur RSUD Lubuksikaping Dr. H. Yong Marzuhaili, M.Kes selaku ‘komandan’ Coffee Morning pagi itu, menjelaskan bahwa permohonan Bupati Pasaman ke Kemenkes RI tentang tenaga dokter spesialis, sudah diakomodir Kemenkes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.