Gubernur Sumbar Terima Penghargaan Pramakarya Tahun 2021

Gubernur Sumatera Barat menerima produktifitas Pramakarya tahun 2021 dari pemerintah pusat atas kepedulian dukungan dan pembinaan terhadap usaha kecil menengah oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sehingga para pengusaha cukup mendapat perhatian

Penghargaan Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia ini diserahkan langsung Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin kepada Guberur Sumbar Mahyeldi di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Kamis (18/11/21).

Penghargaan Pramakarya adalah berarti karya unggul, pada hakikatnya merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada perusahaan yang berhasil meningkatkan dan mempertahankan tingkat produktivitasnya selama tiga tahun berturut-turut, dari 2018, 2019, dan 2020.

Mahyeldi didampingi Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Sumbar Yulfitri Susanti menyampaikan kepedulian pemerintah daerah selama ini adalah upaya untuk meningkatkan hasil dan produktifitas masyarakat maupun perusahaan, agar pertumbuhan ekonomi kita tetap naik demi kesahjeteraan masyarakat.

“Kita terus komit akan kemajuan dunia usaha di Sumbar dan yang baik harus kita pertahankan dan terus kita cari formula baru agar dapat muncul produk unggul lainya dalam meningkatkan daya saing daerah,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi juga sampaikan, pemprov Sumbar selalu memberikan dukungan dan memdorong kemajuan dan perkembangan dunia usaha di Sumbar.

“Kita mengapresiasis pengusaha Sumbar yang mendapat penghargaan hari ini dan untuk ke depan akan lebih banyak lagi usahawan dari Sumbar yang bisa meraih keberhasilan dan berprestasi seperti saat ini,” harap Mahyeldi.

Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia Ida Fauziah menyampaikan penghargaan trofi Paramakarya tahun ini diberikan oleh Wakil Presiden RI hari ini merupakan perwujudan kepedulian pemerintah dalam memotivasi dunia usaha agar terus meningkatkan prinsip-prinsip efektivitas, efisiensi, kualitas, dan ramah lingkungan.

Menaker menyebut sebagai bentuk kepedulian selanjutnya akan membimbing semua penerima Paramakarya agar usahanya semakin berkembang dan semakin maju.

“Banyak pengusaha yang sudah melakukan pengembangan inovasi pada produknya. Dan bersyukur sebagian sudah ada yang melakukan ekspor, dan yang belum akan terus kami dorong, agar lebih maju lagi,” tukas Ida Fauziah.

Pos terkait

loading...