Belum Terima Bantuan, Warga Pasaman Terdampak Gempa Serbu Beras Puan Maharani

Ketua DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Pasaman, Maradongan, bersama tim Bagunanya serahkan bantuan beras dari Ketua DPR RI, Puan Maharani, kepada warga terdampak Kecamatan Tigo Nagari, Sabtu malam (26/2/22).
Ketua DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Pasaman, Maradongan, bersama tim Bagunanya serahkan bantuan beras dari Ketua DPR RI, Puan Maharani, kepada warga terdampak Kecamatan Tigo Nagari, Sabtu malam (26/2/22).

Pasaman, – Masyarakat terdampak gempa bumi di Kampung Malinai dan Anau, Nagari Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman berdesakan meminta bantuan beras dari DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Pasaman, Sabtu malam (26/2/22).

Penyaluran bantuan beras ini dipimpin oleh Ketua DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Pasaman, Maradongan, dengan mengunjungi beberapa tempat mengungsi warga.

Warga penerima bantuan beras itu berdesakan karena menurut mereka, baru ini menerima bantuan setelah bencana gempa terjadi.

“Baru ini bantuan yang kami terima, kami sangat berterimakasih. Kami mengungsi ditenda yang kami buat sendiri, sekira 60 keluarga,,” kata Mustar salah satu warga yang mengungsi.

Disampaikan Mustar, pihaknya tidak bisa tinggal dirumah karena takut akan ada gempa susulan, untuk itu ia berharap pemerintah segera memberikan bantuan dan informasi terbaru bagaimana situasi di sana agar ada rasa tenang di keluarga.

“Bapak – bapak dan ibu semua yang dekat dengan pemerintah, mohon disampaikan pesan kami, kami tidak bisa dirumah karena kami takut gempa susulan. Ini kami hanya tidur dibawah tenda seadanya,” terang Mustar.

Mendengar aspirasi dan curhatan warga tersebut, Maradongan langsung dengan tegas akan menyampaikan persoalan ini kepada pemerintah.

“Bapak dan ibu semua, yang tabah dan bersabar ya. Semoga bantuan beras ini bisa mengurangi beban bagi bapak dan ibu. Kita akan sampaikan kepada pemerintah, dan kita juga bersama tim media yang akan mempublikasikan apa kebutuhan bapak dan ibu,” kata Maradongan.

Baca juga : Beras Puan Maharani Mulai Disalurkan untuk Warga Pasaman Terdampak Gempa

Sebelumnya diberitakan, DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Pasaman menyalurkan bantuan 2,5 ton untuk warga Kabupaten Pasaman yang terdampak gempa.

Dikatakan Mardongan, ini bantuan spontan dari Puan Maharani, dan merupakan bantuan tahap dua setelah kemarin malam (25/2/22) PDIP Perjuangan Pasaman memberikan makanan 1.000 nasi bungkus.

“Kita sangat prihatin terhadap saudara – saudara di Kecamatan Tigo Nagari yang mendapat musibah. Mari kita bersama membantu dan menyemangati saudara – saudara kita,” ujar Maradongan dengan mimik wajah iba hati saat menyerahkan bantuan kepada warga.

Anggota DPRD Pasaman ini menyampaikan pesan agar warganya tabah dalam menghadapi musibah, dan tetap waspada sawaktu – waktu nanti ada gempa susulan.

Disampaikan Mardongan, beras bantuan dari Ketua DPR RI, Puan Maharani, disalurkan langsung kepada rumah – rumah dan tempat mengungsi masyarakat.

(Darlin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.