Pasaman, – 18 Oktober 2023 – Kehadiran Bupati Pasaman, H.Benny Utama Kari Ibrahim, pada kunjungan kerjanya di Masjid Taqwa, Jorong Simpang Hilir, Nagari Simpati, Kecamatan Simpati, pada Rabu (18/10/23), disambut meriah oleh ribuan jamaah rawiya.

Dalam rangka kunjungan kerja ini, Bupati Benny Utama menghadiri undangan wirid Rawiya se Kabupaten Pasaman. Pada hari yang sama, beliau memberikan arahan terkait program prioritas Pasaman: Pasaman Cerdas dan Pasaman Berimtaq, kepada ratusan tenaga pendidik di halaman SMP 1 Alahan Mati.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman, Sukardi, menyebutkan bahwa ada 211 tenaga pendidik di Kecamatan Simpati yang terdiri dari guru SD dan SMP. Benny Utama menekankan pentingnya pelatihan bagi para pendidik untuk meningkatkan pengetahuan mereka, seiring dengan pembelajaran yang diberikan di perguruan tinggi.

Dalam arahannya, Bupati Benny Utama menjelaskan bahwa program Pasaman Cerdas sudah dijalankan di berbagai kecamatan Pasaman, termasuk pemberian pendidikan gratis 9 tahun dan beasiswa bagi mahasiswa Pasaman. Benny Utama menekankan bahwa manfaat dari program-program ini terasa dalam jangka panjang, sejalan dengan pembangunan fisik.

Dia juga menyoroti peran penting dari pendidikan dan kesehatan dalam kehidupan masyarakat. Pemerintah daerah Pasaman sangat peduli terhadap dua hal ini dan telah mengucurkan program pendidikan dan kesehatan gratis sebagai wujud kepedulian mereka.

Dalam harapannya untuk maju di DPR RI, Benny Utama berharap program-program yang sangat mempengaruhi kebutuhan pokok dan hak hidup masyarakat dapat diteruskan oleh Bupati Pasaman mendatang.

Beliau juga menyadari keterbatasan pendapatan daerah dari hasil alam, seperti minimnya pabrik di daerah tersebut. Oleh karena itu, fokusnya adalah pada peningkatan sumber daya manusia melalui penggratiskan biaya sekolah serta pelaksanaan program berimtaq di seluruh bidang keagamaan.

Pertemuan ini menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen Bupati Pasaman dalam memajukan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program yang progresif dan inklusif.