Bukittinggi, – Pada tanggal 2 November 2023, RSAM DR. Achmad Mochtar menggelar seminar menjaga jantung masyarakat Sumatera Barat dan sekitarnya. Acara ini diselenggarakan di Gedung Hotel Novotel Bukittinggi dan dihadiri oleh sejumlah pihak penting, termasuk Direktur Rumah Sakit, Dinas Kesehatan se Sumatera Barat, rektor/dekan yang bekerja sama dengan RSAM sebagai tempat praktik mahasiswa, dokter keluarga klinik pratama, dan dokter spesialis terkait hospitalia RSAM.

Pemateri dalam seminar ini adalah para ahli terkemuka dalam bidang kesehatan jantung, yaitu Dr. Trian Faesa, Dr. Rhudy Marseno, Dr. Riendra, dan Dr. Vera Yulia. Direktur RSAM DR. Achmad Mochtar, Drg. Busril MPH, bukan hanya membuka acara ini, tetapi juga menyampaikan berbagai keunggulan pelayanan yang ditawarkan oleh rumah sakit tersebut.

Salah satu poin penting adalah komitmen RSAM DR. Achmad Mochtar untuk memberikan pelayanan yang ramah, cepat, tepat, dan siap bekerja “TERBAIK” kepada masyarakat. Rumah sakit ini melayani 7 kabupaten dan kota di wilayah Sumatera Barat, dengan tim medis yang terdiri dari dokter gigi, dokter umum, dokter sub spesialis, dan dokter spesialis, termasuk spesialis jantung.

RSAM DR. Achmad Mochtar juga memiliki 10 layanan prioritas, termasuk perawatan kanker, kesehatan jiwa, jantung, ibu dan anak, stroke, diabetes melitus, uro-nefro, gastrohepato, dan infeksi. Mereka juga menonjol dalam menangani kasus kateterisasi jantung, dengan waktu penanganan yang sangat cepat, idealnya kurang dari 90 menit, dan angka kematian saat tindakan 0%.

Selama periode Oktober 2019 hingga Oktober 2023, RSAM DR. Achmad Mochtar telah merawat sebanyak 2,000 pasien, dan mereka dapat membanggakan bahwa tidak ada pasien yang meninggal di ruangan tindakan.

Selain melayani masyarakat setempat, RSAM DR. Achmad Mochtar juga menerima pasien rujukan dari berbagai daerah, yang menunjukkan kepercayaan yang tinggi dalam pelayanan mereka.

Dalam upaya percepatan layanan jantung, tim medis yang terdiri dari dr. Trian Faesa Sp.JP (K) FIHA, dr. Vera Maya Sari Sp.DLP, MM, dr. Eka Darsina Sp.KJ, Reni Susanti, SKp, M.Kep, Ns.Sp.Kep.MB, siap dengan penuh dedikasi untuk melayani setiap pasien. RSAM DR. Achmad Mochtar terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sumatera Barat dengan upaya-upaya terbaik dalam penanganan kasus jantung.