Regional

Kapolres Ciamis Punguti Sampah dan Ngecat Tembok Masjid

CIAMIS – Program Polri Peduli Masjid kembali dilakukan oleh Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

Setelah sebelumnya Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, para PJU Polres Ciamis, para Kasat hingga Kapolsek Jajaran melakukan bersih-bersih masjid hingga ke toilet, kini ada pemandangan baru yang bisa menginspirasi.

Ya. Pada kegiatan Polri Peduli masjid, Jumat 10 Agustus 2018, Kapolres Ciamis ikut terjun lagi.

Orang nomor satu di Polres Ciamis ini membersihkan halaman. Dari menyapu hingga memunguti sampah Masjid Nurul Falah Desa Sukamaju Baregbeg Ciamis.

“Kebersihan dimulai dari diri kita dan lingkungan. Kita berikan contoh kepada masyarakat agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat, termasuk lingkungan masjid,” tutur Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Polres Ciamis juga memberikan bantuan material bangunan diantaranya berupa cat tembok.

Menariknya, untuk pengecatan masjid dilakukan bergotong royong antara aparat Polres Ciamis dan masyarakat setempat. Bahkan Kapolres Ciamis tak mau tinggal diam, turut serta membantu mengecat tembok masjid.

“Selain bersih dan sehat, kita inginkan masjid itu indah dilihat,” terang Kapolres.

Selanjutnya, Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini mengajak semua pihak untuk tetap peduli terhadap masjid. “Insya Allah tidak hari ini saja kita lakukan, tapi akan diagendakan rutin untuk masjid lain yang ada di Kabupaten Ciamis,” pungkas Kapolres AKBP Bismo.

loading...
Tags

Related Articles