Selasa, 25 September 2018 - 11:00 WIB

Lewat Tokyo Game Show 2018, CIAYO Comics Populerkan IP lokal hingga ke Jepang

JAKARTA, Indonesia, 25 September 2018 /PRNewswire/ — Berkat konsistensinya mengembangkan Intellectual Property (IP) karya anak bangsa, CIAYO Corp kembali berpartisipasi di Tokyo Game Show 2018, Jepang, 20 – 23 Sep 2018 setelah tahun lalu terpilih sebagai kandidat dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk mewakili Indonesia ke ajang yang sama. Lewat keterlibatannya di ajang internasional tersebut, CIAYO Comics, sebagai bagian dari CIAYO Corp yang berfokus pada bisnis pengembangan Intellectual Property (IP), akan menyuguhkan pengenalan produk-produk dari CIAYO Corp, seperti komik digital, game digital, dan merchandise yang merupakan produk turunan IP CIAYO Comics.

CEO CIAYO Corp, Borton Liew, Comic Editor in Chief, Herrad Syahfrian, and CTO CIAYO Corp, Victor Permadi di booth CIAYO Corp di Tokyo Game Show 2017

"Ini merupakan tahun kedua keterlibatan CIAYO Corp di Tokyo Game Show. Selain berpartisipasi dalam Tokyo Game Show, sebelumnya kami juga terlibat dalam berbagai ajang dan kompetisi berskala internasional, di antaranya ChinaJoy event di Beijing, Popcon Asia, Indonesia Comic Con di Jakarta, dan kami berharap bisa membawa dan mempopulerkan Intellectual Property (IP) untuk dapat dinikmati oleh audiens dari segala penjuru dunia, khususnya Jepang, China, dan seluruh negara-negara di Asia Tenggara" ujar Khrisnawan Adhie, Head of Business Development CIAYO Corp.

Sebagai bentuk keseriusan dalam mengembangkan properti intelektual sampai ke mancanegara, CIAYO Comics juga telah menerjemahkan komik lokal ke Bahasa Inggris sehingga dapat dibaca audiens yang lebih luas, mengingat audiens CIAYO Comics terbanyak ketiga berasal dari Amerika, setelah Indonesia dan Malaysia.

Lewat Intellectual Property (IP) karya anak bangsa dari CIAYO Comics seperti Hana & Mr Arrogant, Si Nopal, Si Juki dan Mang Awung, yang kini bisa dinikmati hingga ke mancanegara, CIAYO Comics sukses mengubah persepsi masyarakat terhadap profesi seorang komikus. "Ekspansi CIAYO Comics ke ranah internasional telah menghasilkan ratusan lahan pekerjaan baru, dan tentunya perkembangan ini berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian Indonesia," tambah Khrisnawan Adhie.

CIAYO Comics juga menjadi platform komik berbasis digital pertama di Indonesia yang dibangun dan dikembangkan oleh anak bangsa sejak Desember tahun 2016. Belum genap 2 tahun, CIAYO Comics telah diunduh lebih dari 800.000 kali, pengguna aktif sebanyak 80.000 user per hari. Dengan perkembangan pesat itu, CIAYO Comics optimis dapat mencapai 1 juta download di akhir tahun 2018. Keunggulan CIAYO Comics ialah Intellectual Property (IP) yang sepenuhnya diciptakan oleh anak bangsa yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan sampai saat ini CIAYO Comics telah menghasilkan lebih dari 200 judul komik dengan target 1000 judul komik sampai tahun 2019.

Untuk memperluas akses, baru-baru ini CIAYO Comics menandatangani kerjasama dengan platform media BBM dan platform komik dari Thailand, Ookbee. Kedepannya komik-komik di CIAYO Comics dapat diakses melalui kedua platform internasional tersebut. Dengan kerjasama tersebut komik dari IP lokal Indonesia dapat dikenal lebih banyak audiens.

Borton Liew, CEO CIAYO Corp sekaligus salah satu pencetus Asosiasi Komik Seluruh Indonesia (AKSI) mengaku selalu antusias untuk mengembangkan IP lokal Indonesia, "Kami sangat membuka lebar kerjasama dari bidang apa saja dan dengan siapa saja; rumah produksi, studio animasi, bahkan perorangan," uangkapnya.

Sampai bulan September tahun 2018, CIAYO Comics juga telah mengadakan workshop di 10 kota besar di Indonesia bekerja sama dengan komunitas lokal yang akan ditutup di Jakarta November nanti. Berbagai produk turunan IP dikembangkan oleh CIAYO Comics seperti pakaian, stationary, animasi, musik bahkan film yang akan digarap mulai tahun depan.

ABOUT:

CIAYO Corp memulai bisnis perkembangan properti intelektual dari aplikasi komik digital, CIAYO Comics pada akhir tahun 2016. CIAYO Comics menjadi platform komik digital pertama yang di kembangkan oleh anak bangsa. CIAYO Corp juga menggawangi studio developer games, CIAYO Games serta berkolaborasi dengan studio animasi ternama, Kumata Studio dan studio games yang populer, Agate Studio. CIAYO Games meluncurkan permainan mobile arcadeberjudul "CHIPS: Monster Tap!" yang berhasil menjadi finalis Indonesia Game Contest oleh Google Play dan The BestMobile Game of The Year oleh Popcon Asia 2017. Bergerak sebagai media, CIAYO Corp mengoperasikan CIAYO Blog yang membahas tren pop culture terbaru dan telah menarik lebih dari 100.000 pembaca setiap bulannya.

Kontak Media:

Michael Tan (Public Relations)
+6282273170103
Instagram.com/ciayocom
michael.tanajo@gmail.com
michael@dragoncapital.center

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20180924/2246072-1

Related Links :

http://ciayo.com

Artikel ini telah dibaca 298 kali

loading...
Baca Lainnya

Program Belt and Road dari Tiongkok hadirkan berbagai peluang baru dalam sinergi kesehatan transnasional

BEIJING, 1 Oktober, 2018 /PRNewswire/ — Program Belt and Road dari Tiongkok merayakan hari jadi...

1 Oktober 2018, 20:33 WIB

Pioneer Bantu Pengendara Mobil untuk Meningkatkan Mutu Audio dengan Jajaran Produk Tahun 2019 yakni Speakers, Subwoofers A-Series dan DEQ-S1000A Universal Sound Processor

SINGAPURA, KUALA LUMPUR, Malaysia dan BANGKOK, 1 Oktober 2018 /PRNewswire/ — Pioneer Electronics AsiaCentre, pemimpin...

1 Oktober 2018, 16:00 WIB

Bekraf Umumkan Wakil Indonesia Pavilion untuk Venice Art Biennale 2019

Menempati area booth 4x lebih besar, lebih dari 400 karya seni akan ditampilkan dalam satu...

1 Oktober 2018, 12:02 WIB

‘Beijing Opera’ tunjukkan kolaborasi yang luar biasa antara Kebudayaan Indonesia dan Tiongkok

JAKARTA, Indonesia, 30 September 2018 /PRNewswire/ — Sebagai bentuk apresiasi kebudayaan terbaik di dunia, Meikarta...

30 September 2018, 10:32 WIB

Locus Chain Foundation Bermitra dengan Republik Kongo untuk Mengembangkan Sistem Nasional yang Mutakhir

– Lembaga satuan tugas strategis akan memfasilitasi pembangunan sistem e-government Nasional berdasarkan platform blockchain Locus...

29 September 2018, 13:27 WIB

Memulai rencana penanaman pohon baru untuk restorasi hutan pencegah bencana

AEON Group Menanam Pohon Mangrove untuk Jakarta yang Lebih Baik Acara Peringatan 60 Tahun Hubungan...

28 September 2018, 15:53 WIB

loading...