Selasa, 25 September 2018 - 09:37 WIB

Ping An Perkenalkan Teknologi AI di Ajang International Maritime Silk Road Forum

Memberdayakan Smart City dan Smart Healthcare

HONG KONG dan SHANGHAI, 25 September 2018 /PRNewswire/ — Ajang 21st Century Maritime Silk Road Forum on International Communication yang kedua, digelar di Zhuhai pada 19-21 September. Jean-Pierre Raffarin, mantan Perdana Menteri Perancis dan Thomas J. Sargent, pemenang Hadiah Nobel Ekonomi 2011 menyampaikan pidato penting pada forum utama. Sebagai perusahaan terkemuka di Provinsi Guangdong, Ping An Insurance (Group) Company of China, Ltd. (selanjutnya disebut "Ping An" atau "Grup", HKEx: 2318; SSE: 601318) diundang dalam forum tersebut untuk mempertunjukkan teknologi inti dan sejumlah pencapaian teknologi terkini.

Ping An Smart City, anak usaha Ping An di sektor teknologi, memamerkan "Panoramic Smart City Interactive System" yang membantu pemahaman denyut nadi sebuah kota dengan lebih baik. Ping An Good Doctor memperagakan "One-Minute Clinic", memadukan konsultasi dokter yang canggih dan pembelian obat. Dua produk teknologi penting ini telah menarik perhatian kalangan pejabat pemerintah, para tamu dan media internasional. Pada 19 September di sore hari, Ma Xingrui, Deputy Secretary, Guangdong Provincial Committee dan Gubernur Guangdong, Shen Haixiong, Wakil Menteri, Departemen Publisitas Partai Komunis Tiongkok dan President, China Media Group, Guo Yonghang, Secretary, Zhuhai Municipal Committee serta sejumlah pejabat pemerintah lainnya mengunjungi stan pameran Ping An untuk melihat "Panoramic Smart City Interactive System".

Ma Xingrui, Deputy Secretary of Guangdong Provincial Committee and Governor of Guangdong Province, Shen Haixiong, Vice Minister of the Publicity Department of the Communist Party of China and President of the China Media Group, and Guo Yonghang, Secretary of Zhuhai Municipal Committee visit Ping An’s booth.

"Panoramic Smart City Interactive System" menggabungkan skenario 3D perkotaan dengan panel big data. Lewat interaksi berbasis gerakan tubuh, sistem ini menunjukkan kegiatan operasional perkotaan dari beragam aspek seperti ekonomi, real estat, kependudukan, perlindungan lingkungan hidup, urusan pemerintahan, transportasi, kesehatan serta pendidikan dan lain sebagainya. Sistem tersebut menunjukkan alur logis dari panel-panel data terperinci berdasarkan indikator penting (dengan efek 3D). Perangkat ini juga mampu menerjemahkan perubahan lewat data, memperkirakan tren lewat analisis, menunjukkan beragam efek lewat teknologi visualisasi serta meningkatkan persepsi penggunaan substitusi dan operabilitas melalui interaksi somatosensory. Tujuannya, menghasilkan panorama kota yang jelas, intuitif, tiga dimensi dan indah. Panorama 3D ini dapat mencerminkan situasi pembangunan kota saat ini, fokus penting dan tren pembangunan kota di masa mendatang, sehingga meningkatkan efisiensi pemerintah serta menyajikan data rujukan yang terkait dengan teknologi untuk pemerintah.

Ma Xingrui, Deputy Secretary of Guangdong Provincial Committee and Governor of Guangdong Province experiences Ping An’s Panoramic Smart City Interactive System.
Ma Xingrui, Deputy Secretary of Guangdong Provincial Committee and Governor of Guangdong Province experiences Ping An’s Panoramic Smart City Interactive System.

"One-Minute Clinic" adalah perluasan produk secara luring (offline) dari Ping An Good Doctor. Perangkat tersebut menggabungkan teknologi kecerdasan buatan ("AI") tercanggih di Tiongkok dengan tim medis internal, terdiri atas lebih dari 1.200 tenaga medis yang bekerja sepenuh waktu. "One-Minute Clinic" juga menyimpan 100 stock keeping units ("SKU") obat-obatan biasa, memenuhi kebutuhan banyak pasien. Sejumlah smart outlets menyatukan konsultasi dokter, apotek dan pembelian obat secara tunggal, menyelesaikan kendala yang ditemui pasien ketika harus menempuh perjalanan selama tiga km untuk membeli obat-obatan. Termasuk sebagai fiturnya, One-Minute Clinic terdiri atas dua bagian: smart medicine cabinet dan ruang konsultasi AI. Alat smart medicine cabinet menjadi vending machine. Dengan teknologi speech recognition, perangkat itu juga bertindak sebagai alat konsultasi kesehatan yang pintar. Ruang konsultasi AI menyediakan jasa selama 24 jam setiap hari, 7 hari dalam seminggu. Ruang konsultasi AI telah dirancang untuk menjamin kerahasiaan para pengguna, dan gratis dari gangguan pihak luar.

Ping An displays two key technology products of “Panoramic Smart City Interactive System” and “One-Minute Clinic”
Ping An displays two key technology products of “Panoramic Smart City Interactive System” and “One-Minute Clinic”

Guna meningkatkan keahlian teknologi dan inovasi Grup, Ping An telah mendirikan pusat inovasi teknologi serta merekrut ratusan inovator di pantai timur dan barat Amerika Serikat sejak 2017. Tim inovasi teknologi itu telah menjadi 24.000 anggota hingga saat ini. Menyasar beberapa teknologi keuangan dan kesehatan yang terkemuka di dunia, Grup juga telah meluncurkan "Ping An Global Voyager Fund". Dana investasi ini ingin berinvestasi dalam sejumlah perusahaan teknologi inovatif dan menyajikan strategi bagi Grup, serta memperkenalkan berbagai produk dan layanan mereka di Tiongkok.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak teknologi buatan Grup telah diakui secara luas oleh sejumlah negara dan wilayah yang termasuk dalam "Maritime Silk Road". Pada Agustus, Grup bekerja sama dengan Hong Kong Monetary Authority guna membangun platform pembiayaan perdagangan internasional, berdasarkan teknologi blockchain. Proyek ini menjadi pengakuan atas teknologi blockchain Ping An dari mitra internasional, serta mencerminkan langkah Grup dalam merambah pasar luar negeri untuk ekspor teknologi.

Ping An telah berinvestasi lebih dari RMB50 miliar dalam kegiatan Litbang teknologi selama dekade terakhir. Jumlah pendaftaran hak patennya telah naik menjadi 6.121 secara year-to-date. Memanfaatkan empat teknologi inti, yakni smart recognition, AI, blockchain dan cloud computing, Ping An memperluas skenario pemakaian teknologinya dengan tujuan meningkatkan efisiensi biaya, memperbaiki manajemen risiko, menghasilkan pengalaman pelanggan yang terbaik, memperkuat daya saing, mengekspor teknologi dan layanan, mempercepat komersialisasi teknologi dan layanan serta mempromosikan standar teknologi di industri. Saat ini, Ping An telah banyak memakai sejumlah teknologi intinya guna mendukung lima ekosistem Grup dalam jasa keuangan, kesehatan, layanan otomotif, real Estat dan smart city. Ping An juga sukses menginkubasi empat unicorns termasuk Lufax, Ping An Good Doctor, OneConnect dan Ping An Healthcare Technology.

Turut-serta dalam program pemerintah "Belt and Road" serta arahan strategis Grup yang bertajuk "finance + technology", Ping An akan terus memperkuat kerja sama dengan negara-negara dalam program Belt and Road serta memperbesar daya saingnya dengan giat meluncurkan berbagai teknologi inovatif. Di saat bersamaan, Grup akan terus meningkatkan kemampuan inovasi dan kegiatan Litbang, serta memanfaatkan empat teknologi inti kami agar kami bisa bersumbangsih bagi negara dan masyarakat dengan melayani infrastruktur Belt and Road pemerintah.

Tentang Ping An

Ping An Insurance (Group) Company of China, Ltd. ("Ping An") adalah grup layanan keuangan pribadi terkemuka dunia yang diperkuat oleh teknologi. Memiliki 170 juta nasabah dan 459 pengguna Internet, Ping An menjadi salah satu perusahaan penyedia jasa keuangan yang terbesar di dunia. Di bawah strategi 'pan financial assets', perusahaan menawarkan Asuransi konsumer, perbankan dan pengelolaan aset melalui platform 'finance + teknologi'. Di bawah naungan strategi 'pan healthcare', perusahaan memakai platform 'finance + technology' untuk menawarkan lima ekosistem bagi para pengguna Internet, meliputi jasa keuangan, kesehatan, layanan otomotif, real estat dan Smart City. Ping An bertekad menanamkan investasi di berbagai teknologi inovatif seperti fintech, AI dan cloud agar dapat menjajakan berbagai produk dan layanan yang inovatif dan ringkas. Sebagai perusahaan asuransi joint stock pertama Tiongkok, Ping An Group berkomitmen menegakkan standar tertinggi dalam pembukuan dan tata kelola perusahaan. Perusahaan terdaftar di bursa efek Hong Kong dan Shanghai.

Ping An berada di peringkat ke-10 dalam Forbes' 2018 Global 2000, dan peringkat ke-29 dalam Fortune Magazine's 2018 Global 500 Leading Companies. Ping An juga berada di posisi ke-43 dalam 2018 WPP Millward Brown's BrandZTM Top 100 Most Valuable Global Brands. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi www.pingan.cn

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20180924/2245977-1-a
Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20180924/2245977-1-b
Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20180924/2245977-1-c

Related Links :

http://www.pingan.cn

Artikel ini telah dibaca 109 kali

loading...
Baca Lainnya

Program Belt and Road dari Tiongkok hadirkan berbagai peluang baru dalam sinergi kesehatan transnasional

BEIJING, 1 Oktober, 2018 /PRNewswire/ — Program Belt and Road dari Tiongkok merayakan hari jadi...

1 Oktober 2018, 20:33 WIB

Pioneer Bantu Pengendara Mobil untuk Meningkatkan Mutu Audio dengan Jajaran Produk Tahun 2019 yakni Speakers, Subwoofers A-Series dan DEQ-S1000A Universal Sound Processor

SINGAPURA, KUALA LUMPUR, Malaysia dan BANGKOK, 1 Oktober 2018 /PRNewswire/ — Pioneer Electronics AsiaCentre, pemimpin...

1 Oktober 2018, 16:00 WIB

Bekraf Umumkan Wakil Indonesia Pavilion untuk Venice Art Biennale 2019

Menempati area booth 4x lebih besar, lebih dari 400 karya seni akan ditampilkan dalam satu...

1 Oktober 2018, 12:02 WIB

‘Beijing Opera’ tunjukkan kolaborasi yang luar biasa antara Kebudayaan Indonesia dan Tiongkok

JAKARTA, Indonesia, 30 September 2018 /PRNewswire/ — Sebagai bentuk apresiasi kebudayaan terbaik di dunia, Meikarta...

30 September 2018, 10:32 WIB

Locus Chain Foundation Bermitra dengan Republik Kongo untuk Mengembangkan Sistem Nasional yang Mutakhir

– Lembaga satuan tugas strategis akan memfasilitasi pembangunan sistem e-government Nasional berdasarkan platform blockchain Locus...

29 September 2018, 13:27 WIB

Memulai rencana penanaman pohon baru untuk restorasi hutan pencegah bencana

AEON Group Menanam Pohon Mangrove untuk Jakarta yang Lebih Baik Acara Peringatan 60 Tahun Hubungan...

28 September 2018, 15:53 WIB

loading...