Kamis, 27 September 2018 - 10:35 WIB

GCL Produksi Modul Berefisiensi Tinggi untuk Melistriki 13 Juta Rumah

SUZHOU, Tiongkok, 27 September 2018 /PRNewswire/ — GCL System Integration Technology Co., LTD. (SZ: 002506) ("GCL-SI"), memproduksi modul berefisiensi tinggi 370W+ secara massal pada triwulan ketiga tahun ini. Produksi massal modul cast mono terbaru buatan GCL-SI ini, akan meningkatkan perkembangan dunia demi mencapai grid parity.

The GCL cast mono module P6/60 in 2018 SPI

Modul cast mono GCL tampil unggul dengan beberapa daya saing dari modul polycrystalline dan monocrystalline. Ketika disatukan dengan sejumlah teknologi mutakhir lainnya, seperti Multi-Busbar (MBB) dan white EVA, modul cast mono GCL secara luar biasa bisa menghasilkan 370 W+, kinerja yang biasanya diperoleh modul monocrystalline. Selain efisiensi yang tinggi, modul tersebut juga memiliki koefisien dengan temperatur yang lebih rendah, kinerja yang lebih baik dalam daya listrik dan degradasi light-induced yang lebih rendah. Modul terbaru ini telah diproduksi massal dan diperkirakan mencapai 3GW pada 2019, atau setara dengan daya listrik untuk hampir 13 juta rumah.

Sel-sel pada modul baru ini memiliki efisiensi rata-rata sebesar 21,4%, terbuat dari silicon wafer bermutu tinggi dan material polysilicon dari GCL-Poly. Dengan menggunakan teknologi ingot casting lewat beberapa metode seperti thermal field optimization dan penambahan seed crystal, produk akhir akan tampil dengan tingkat electric resistance yang rendah, memiliki kemurnian yang tinggi, mengandung sedikit konten oksigen, memakai struktur yang lebih baik dan menghasilkan penghematan biaya secara besar-besaran ketimbang mono wafer.

"Upaya mewujudkan biaya yang lebih rendah dan efisiensi yang lebih besar telah menjadi perhatian yang lazim serta target penting bagi industri PV belakangan ini — Jawaban kami terhadap permasalahan ini adalah inovasi teknologi. Sebagai penyedia solusi integrasi sistem yang terpadu, GCL-SI menawarkan berbagai layanan dan produk untuk seluruh rantai industri. Mulai dari material silikon, kami mengambil pendekatan signifikan dan objektif," kata Luo Xin, President, GCL-SI.

GCL memiliki tim yang terdiri atas 2.500 pakar dalam kegiatan penelitian dan pengembangan bagi inovasi teknologi di seluruh dunia. Perusahaan memiliki sejumlah pusat Litbang di Jepang, Israel, Tiongkok, Amerika Serikat dan di banyak negara lainnya. Hingga kini, tim GCL telah mendapatkan 589 hak paten tingkat Nasional dan 408 pengesahan hak paten.

Tentang GCL-SI

GCL-SI System Integration Technology Co., Ltd. (SZ: 002506) (GCL-SI), adalah bagian dari GOLDEN CONCORD Group (GCL). GCL-SI menghadirkan sistem energi terpadu yang lengkap dan mutakhir, serta berkomitmen menjadi perusahaan energi surya yang terkemuka di dunia.

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20180926/2248786-1

Artikel ini telah dibaca 76 kali

loading...
Baca Lainnya

Program Belt and Road dari Tiongkok hadirkan berbagai peluang baru dalam sinergi kesehatan transnasional

BEIJING, 1 Oktober, 2018 /PRNewswire/ — Program Belt and Road dari Tiongkok merayakan hari jadi...

1 Oktober 2018, 20:33 WIB

Pioneer Bantu Pengendara Mobil untuk Meningkatkan Mutu Audio dengan Jajaran Produk Tahun 2019 yakni Speakers, Subwoofers A-Series dan DEQ-S1000A Universal Sound Processor

SINGAPURA, KUALA LUMPUR, Malaysia dan BANGKOK, 1 Oktober 2018 /PRNewswire/ — Pioneer Electronics AsiaCentre, pemimpin...

1 Oktober 2018, 16:00 WIB

Bekraf Umumkan Wakil Indonesia Pavilion untuk Venice Art Biennale 2019

Menempati area booth 4x lebih besar, lebih dari 400 karya seni akan ditampilkan dalam satu...

1 Oktober 2018, 12:02 WIB

‘Beijing Opera’ tunjukkan kolaborasi yang luar biasa antara Kebudayaan Indonesia dan Tiongkok

JAKARTA, Indonesia, 30 September 2018 /PRNewswire/ — Sebagai bentuk apresiasi kebudayaan terbaik di dunia, Meikarta...

30 September 2018, 10:32 WIB

Locus Chain Foundation Bermitra dengan Republik Kongo untuk Mengembangkan Sistem Nasional yang Mutakhir

– Lembaga satuan tugas strategis akan memfasilitasi pembangunan sistem e-government Nasional berdasarkan platform blockchain Locus...

29 September 2018, 13:27 WIB

Memulai rencana penanaman pohon baru untuk restorasi hutan pencegah bencana

AEON Group Menanam Pohon Mangrove untuk Jakarta yang Lebih Baik Acara Peringatan 60 Tahun Hubungan...

28 September 2018, 15:53 WIB

loading...