Senin, 5 November 2018 - 11:56 WIB

Ciptakan Pilkades Kondusif, Kapolres Ciamis Sambangi Calon Kades Kertahayu

CIAMIS – Menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak, Kapolres Ciamis beserta jajarannya melakukan sambang ke setiap rumah para calon kepala desa di wilayah Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, kunjungan dilakukan dalam rangka menjalin silaturahim serta menjaga kondusifitas.

“Kita dari Polres punya program, terutama saat menjelang pelaksanaan Pilkades, Pileg dan Pilpres. Kegiatan ini untuk meningkatkan komunikasi antara kepolisian dengan masyarakat, juga dengan berbagai komponen penyelenggara Pilkades yang ada di beberapa kecamatan,” ujar Kapolres.

“Hal ini untuk meningkatkan sambung rasa agar bisa menjalin komunikasi lebih rileks dan nyaman,” imbuh orang nomor satu di Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

Lebih dari itu, lanjutnya, kegiatan ini juga wujud dari terbentuknya hubungan yang baik dan harmonis antara pimpinan dengan masyarakat.

“Tentunya semua para kades bisa kita kunjungi, di mana Polres sendiri selain saya sebagai Kapolres yang langsung terjun, semua pejabat Polres mulai dari Kabag, Kasat serta Kapolsek, telah kita susun untuk bisa langsung menemui para Calon Kades,” urai Kapolres.

Hal ini dilakukan sebagai wujud teladan. Karena selain melibatkan para pejabat Polri, pihaknya juga menggandeng para Babinsa di masing-masing desa untuk lebih meningkatkan sinergitas antara Polri dengan TNI.

“Tentu tujuannya supaya kita bisa sama-sama menjaga kemanan dan kenyamanan bagi masyarakat, dan mampu memberi kedamaian dan kesejukan di tengah-tengah pesta demokrasi ini,” imbuhnya.

Pantauan wartawan di lapangan, ada lima calon kades Kertahayu yang disambangi Lulusan Terbaik Akpol 2001 tersebut. Mereka adalah Engkus Kustaram, Enda Sumarni, Pepi Risdianto, Farid Masgul dan Yari Budiana.

Artikel ini telah dibaca 7161 kali

loading...
Baca Lainnya

Omnibus Law Cipta Kerja Memberikan Kemudahan Peluang Usaha

Oleh : Intan Prameswari Makin banyak orang yang ingin membuka bisnis baru, namun sayangnya tebentur...

19 September 2020, 23:32 WIB

Strategi ‘Rem dan Gas’ Seimbangkan Fokus Kesehatan dan Ekonomi di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Oleh: Muhammad Sidiq (Ketua Gerakan Literasi Terbit Regional Kota Bandung) Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan...

19 September 2020, 22:44 WIB

KAMI Ancam Persatuan Bangsa

Oleh : Ahmad Kurniawan Koalisi aksi menyelamatkan Indonesia (KAMI) ditolak mentah-mentah oleh masyarakat, karena dianggap...

19 September 2020, 21:41 WIB

Restoratif Justice Rezka Oktoberia Di Setujui Kejaksaan Tinggi Sumatra Barat, Tokoh Luak 50 Kota: Alhamdulillah

Keluarnya Peraturan Kejagung RI nomor 15 tahun 2020 di sambut baik oleh masyarakat. Apresiasi untuk...

19 September 2020, 15:29 WIB

Omnibus Law Cipta Kerja Menguntungkan Para Pencari Kerja

Oleh : Adiarso Wibowo Peresmian omnibus law Cipta Kerja dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia, terutama para...

18 September 2020, 22:22 WIB

PERAN TOKOH MASYARAKAT DAN MEDIA PENTING DALAM UPAYA MENANGGULANGI PANDEMI COVID-19

Oleh : Alfisyah Kumalasari Wabah pandemi Covid 19 di Indonesia tidak terasa telah memasuki bulan...

18 September 2020, 21:48 WIB

loading...