Regional

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:20 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Kapolda Jabar Hadiri Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 di Ciamis

CIAMIS – Polres Ciamis Polda Jabar menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di halaman Polres Ciamis, Senin (17/12/2018).

Deklarasi Damai dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Dandim 0613 Ciamis, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih, Wakil Bupati Pangandaran, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua MUI, Para Pimpinan Parpol, pimpinan ormas, pimpinan pondok pesantren, tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat Ciamis hingga mencapai 1000 orang.

Usai deklarasi Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, pihaknya datang ke Ciamis selain dalam rangka kunjungan kerja, juga untuk silahturahim ke tokoh agama dan elemen masyarakat.

Menurut Kapolda, Pilpres dan Pileg beberapa tahun yang lalu, khususnya di Jawa Barat berjalan aman dan kondusif. Tahun 2019, pihaknya berharap serupa.

“Tujuan kami ke sini untuk bersilahturahim, mengajak untuk mewujudkan Pileg Pilpres tahun 2019 bisa berlangsung secara aman dan damai," ungkapnya.

“Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pemilu 2019 secara tertib,” sambungnya.

Adapun Naskah Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 dibacakan oleh Ketua KPU Kabupaten Ciamis Kikim Tarkim. Penandatanganan Deklarasi Damai dilakukan oleh para ketua Parpol, Ormas, LSM dan elemen masyarakat se Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

Berikut isi Deklarasi Damai tersebut : 

Kami segenap elemen masyarakat Kabupaten Ciamis dan Pangandaran dengan ini menyatakan :

1. Akan melaksanakan dan mengawasi serta mengikuti Pileg dan Pilpres 2019 yang aman damai dan sejuk.

2. Mematuhi dan mentaati segala bentuk dan perundang-undangan yg berlaku dalam menyelesaikan permasalahan Pileg dan Pilpres 2019 yg sesuai dgn prosedur hukum. 

3. Menolak upaya yg dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yg bersifat provokatif, menghasut dan ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu SARA dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

4. Senantiasa meningkatkan soliditas kebersamaan dan persaudaraan antar kelompok dan golongan serta menjaga situasi dan NKRI menjelang Pilpres 2019 tetap aman damai dan sejuk diwilayah Kab. Ciamis dan Pangandaran.

[zombify_post]

Artikel ini telah dibaca 154 kali

Baca Lainnya
loading…