Pemilu 2019

Minggu, 3 Februari 2019 - 01:05 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Jokowi akui Elektabilitasnya di Jateng turun

Semarang – Calon Presiden nomor urut 01 dalam Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi), mengungkapkan berdasarkan survei internal elektabilitas dirinya bersama cawapres Ma’ruf Amin di Jawa Tengah sempat mengalami penurunan pada empat pekan lalu.

“Rupanya di Jawa Tengah empat minggu yang lalu, di Jawa Tengah turun dua persen elektabilitasnya, turun dua persen,” kata Jokowi di hadapan Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah (PPJT), di Semarang Town Square, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/2).

Jika dikaitkan dengan waktu, empat pekan ke belakang berbarengan dengan peresmian Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Kota Solo, Jawa Tengah pada 11 Januari lalu.

Posko baru tersebut berada tak jauh dari rumah Jokowi, tepatnya di Jalan Letjen Suprapto No. 53A Sumber, Solo.

Jokowi tak menyebut secara lugas angka elektabilitas hasil survei internal tersebut. Mantan Wali Kota Solo itu hanya mengatakan setelah mengundang tim kampanye daerah (TKD) Jateng ke Jakarta, saat ini elektabilitas dirinya dan Ma’ruf berangsur naik kembali.

Kepada anggota-anggota PPJT yang mendeklarasikan dukungan padanya dan Ma’ruf, Jokowi berharap mereka bisa menyebar optimisme ke tengah masyarakat sehingga dapat mendukung upaya pemenangan paslon petahana tersebut dalam Pilpres 2019.

“Dengan pertemuan ini kita harapkan sebarkan optimisme, sebarkan optimisme, sehingga angka-angka itu sesuai yang kita targetkan,” ujar Jokowi.

Artikel ini telah dibaca 239 kali

Baca Lainnya
loading…