Nasional

Rabu, 8 Mei 2019 - 09:02 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Menteri Agama diperiksa KPK

Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin pada Rabu (8/5). Lukman akan diperiksa terkait kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini bakal diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Romahurmuziy alias Romi. Lukman tak banyak berkomentar, namun dia berusaha memenuhi panggilan pemeriksaan KPK hari ini.

“Insyaallah (datang),” kata Lukman di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (7/5).

KPK sebelumnya juga telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Lukman pada 24 April lalu. Namun dia tak hadir dengan alasan ada kegiatan lain, hingga panggilan pemeriksaan dilakukan pada hari ini.

Lukman menyatakan akan membawa sejumlah dokumen yang dibutuhkan KPK terkait kepentingan penyelidikan.

Sebelumnya, KPK melalui tim Biro Hukum menyebutkan Lukman menerima Rp10 juta terkait kasus suap pengisian jabatan di lingkungan Kemenag.

Hal itu terungkap dalam jawaban tim Biro Hukum KPK atas permohonan praperadilan yang diajukan Romi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (7/5).

“Pada 9 Maret 2019 Lukman Hakim Syaifuddin menerima uang Rp10 juta dari Haris Hasanudin saat kunjungan Menteri Agama ke salah satu pesantren Tebu Ireng Jombang sebagai kompensasi atas terpilihnya Haris Hasanudin sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim,” kata anggota tim Biro Hukum KPK Efi Laila di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Artikel ini telah dibaca 521 kali

Baca Lainnya
loading…