Selasa, 21 Januari 2020 - 15:29 WIB

Mantap, Kapolres Ciamis Hadiri Apel Siaga Bencana Tingkat Kabupaten

CIAMIS – Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menghadiri Apel Siaga Bencana Tingkat Kabupaten di Alun-alun Kabupaten Ciamis, Selasa (21/1/2020).

Pantauan wartawan di lapangan, orang nomor satu di Polres Ciamis Polda Jawa Barat ini nampak didampingi para PJU Polres.

Hadir pula dalam Apel Siaga Bencana Tingkat Kabupaten tersebut diantaranya Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Dandim 0613 Ciamis Letkol ARM Tri Arto Subagio, unsur Forkopimda Ciamis, Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, pejabat Pemda Ciamis hingga anggota TNI/Polri dari Kodim 0613 Ciamis dan Polres Ciamis.

Bahkan Ormas dan OKP Ciamis, Sat Pol PP, Dishub, BPBD, Tagana, PMI, Mapala Unigal dan IAID Ciamis serta Kwarcab Pramuka Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya selaku pimpinan apel menyampaikan bahwa Kabupaten Ciamis menurut catatan BMKG termasuk daerah yang memiliki kerentanan tertinggi untuk tingkat nasional karena masuk dalam peringkat 16 dari l.k 500 daerah. Sedangkan di tingkat provinsi berada pada urutan ke 5.

“Tingginya kerentanan disebabkan berbagai faktor seperti gempa bumi, tanah longsor, banjir dan angin kencang sehingga masih tinggi resiko yang dihadapi,” paparnya.

Menurutnya penanganan bencana merupakan resiko semua pihak sehingga masyarakat dan pemerintah harus bertanggung jawab sepenuhnya.

Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menegaskan, tingkat kesiagaan memang harus disiapkan dalam menghadapi bencana.

“Hal itu dapat ditingkatkan secara efektif. Sudah sepatutnya gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya kemungkinan bencana di wilayah Kabupaten Ciamis,” terang Kapolres.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menghimbau agar semua pihak waspada dan mengenali jenis bencana yang kemungkinan terjadi di lingkungan masing-masing.

“Pemerintah dan instansi terkait, dibantu TNI dan Polri akan terus melakukan sosialisasi dan menyampaikan informasi tentang kemungkinan terjadi bencana alam kepada masyarakat,” pungkas Kapolres.

Baca Lainnya

Lawyer PPDI : Kades Unsum Menolak Kehadiran Media dan Perwakilan PPDI Ada Apa ?

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Menanggapi hasil pertemuan untuk meminta klarifikasi dan keterangan dari kepala...

8 Maret 2021, 19:07 WIB

Audit BPKP, Kerugian Negara pada Kasus Dugaan Korupsi DSI Galus Hampir 4 Miliar

Aceh-Berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Aceh terdapat kerugian negara pada Dugaan Korupsi Program Peningkatan Sumber...

8 Maret 2021, 17:52 WIB

Dana Likuiditas Terancam Tak Kembali, Ketua LPD Bugbug Dilaporkan ke Polda Bali

Denpasar – Ketua Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem-Bali inisial...

Depan: Kelian Desa Adat Bugbug Karangasem Nyoman Purwa (tengah), Ketua Tim Penasihat Hukum Desa Adat Bugbug I Gede Ngurah, SH., (kanan) dan Penasihat Hukum I Nengah Yasa Adi Susanto SH., MH., (kiri). (Foto: Deliknews.com)

8 Maret 2021, 16:57 WIB

Ungkap Kasus Narkoba Hingga 18 Kg, Kapolresta dan Kasat Narkoba Diganjar Penghargaan i Polisi Selebriti

TANGERANG – Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten patut berbangga lantaran diganjar penghargaan dari...

8 Maret 2021, 15:41 WIB

Kinerja Baik Tangani Kekerasan Anak, Polresta Tangerang Dapat Penghargaan Kak Seto

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mendapatkan penghargaan Kak Seto Award, Senin (8/3/2021). Penghargaan...

8 Maret 2021, 15:30 WIB

Polresta Tangerang Bareng 3 Pilar Bagikan Puluhan Ribu Masker Untuk Sukseskan PPKM

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi,...

8 Maret 2021, 15:22 WIB

loading...