Minggu, 2 Februari 2020 - 13:21 WIB

Baksos di Pitu, Laskar Ngawi Gugah Keinginan Untuk Berbagi

NGAWI – Laskar Ngawi kembali melakukan bakti sosial (baksos), Minggu (2/2/2020). Kali ini, dua desa di Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi yang disasar. Dua desa itu masing-masing adalah Desa Cantel dan Desa kalang.

Baksos dilakukan memberikan bantuan bahan makanan pokok (sembako) kepada warga kurang beruntung di dua wilayah tersebut.

Penyerahan baksos dilakukan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Laskar Ngawi untuk Kecamatan Paron yang dipimpin Ketua DPW Paron, Didik Prasetyo. Hadir dalam penyerahan tersebut Ketua Harian Dewan Pengurus Pusat (DPP) Laskar Ngawi, Tri S. Wardoyo, Ketua DPW Karangjati Zainal Fanani, para pengurus DPP, DPW dan DPR Laskar Ngawi serta aparat pemerintahan desa setempat.

“Hari ini kami berbagi dengan warga yang kurang beruntung di dua desa yang ada di Kecamatan Pitu. Pertama di Desa Cantel, selanjutnya ke Desa Kalang. Ada sekitar 70 orang,” terang Ketua Harian DPP Laskar Ngawi, Tri S. Wardoyo di sela-sela acara.

Menurutnya, kegiatan berbagi sengaja dipusatkan di Balai Desa Cantel dan Balai Desa kalang. “Kami sepakati untuk wilayah Kecamatan Pitu sasarannya adalah dua desa tersebut. Ke depan, akan kami agendakan juga untuk desa-desa lain di Kabupaten Ngawi,” sambungnya.

“Semoga apa yang kami berikan bermanfaat kendati nilainya tidak seberapa. Setidaknya, apa yang kami lakukan bisa menggugah keinginan perkumpulan-perkumpulan lain, khususnya di Kabupaten Ngawi untuk berbuat hal yang sama,” Kata Tri S. Wardoyo.

Terpisah, Ketua Umum DPP Laskar Ngawi Moch Sjah Nur Hidajat mengatakan, baksos yang dilakukan Laskar Ngawi merupakan agenda rutin, sesuai visi dan misinya.

“Ya, misi perkumpulan ini adalah mengorganisir dan mengelola berbagai persoalan masyarakat dalam bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan secara terencana, terkonsep, terintegrasi dan berkesinambungan,” terang Sjah Nur.

Wartawan Senior di ibukota Jakarta ini menambahkan, Laskar Ngawi didirikan sebagai formula baru sekaligus bentuk gerakan nyata masyarakat dalam melakukan perubahan yang berujung pada kesejahteraan rakyat.

“Kami ada di tengah-tengah masyarakat Ngawi sesuai moto kami sebagai mata, telinga  dan hati masyarakat,” urainya.

Seperti diketahui, Laskar Ngawi adalah perkumpulan berbadan hukum yang resmi terbentuk di Ngawi pada tanggal 10 Nopember 2019 silam. Terbentuknya perkumpulan ini digagas oleh Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko (Mas Antok) bersama Moch Sjah Nur Hidajat dan sejumlah masyarakat Ngawi yang secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi.

Di usianya yang masih terbilang bayi, beberapa kegiatan telah dilakukan, diantaranya baksos kepada warga kurang mampu di Kecamatan Karanganyar dan aksi tanam ribuan pohon penghijauan bersama enam perguruan pencak silat di Desa Semen, Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi.

“Dalam bulan Februari ini kami juga sudah mengagendakan untuk memberikan bingkisan kepada puluhan tukang becak yang beroperasi di dalam Kota Ngawi,” papar Sjah Nur.

Lebih dari itu, pada 9 Februari mendatang Laskar Ngawi juga akan berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa di Kecamatan Karangjati.

“Jangan pernah lelah untuk membantu sesama, karena itu adalah perbuatan mulia. Berbagi itu indah dan jangan pernah menghentikan langkah kami untuk berbuat baik kepada masyarakat Ngawi,” pungkasnya.  [sj]

 

Artikel ini telah dibaca 215 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolri Melalui Kabaharkam Terbitkan Surat Telegram Antisipasi Unras Langgar Prokes

JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia menerbitkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3799/XII/OPS.2./2020 sebagai upaya menyikapi...

3 Desember 2020, 12:02 WIB

Disiplin Protokol Kesehatan dan Dukung Vaksinasi Nasional Sukseskan Pencegahan Covid-19

Oleh: Heru Rianto (Pegiat Literasi Komunikasi dan Blogger Kota Solo) Jumlah kasus aktif virus Corona...

2 Desember 2020, 22:24 WIB

UU Cipta Kerja Kunci Pemulihan Ekonomi Nasional

Oleh : Alfa Mayora Pemerintah sedang gencar memulihkan ekonomi nasional agar tak lagi terjebak dalam...

2 Desember 2020, 20:30 WIB

Masyarakat Adat Papua Menolak Separatisme

Oleh : Agustinus Mareo 1 Desember sering diperingati sebagai HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM). Kelompok...

2 Desember 2020, 18:01 WIB

Masyarakat Mengecam Demo Rusuh Papua Merdeka

Oleh : Rebecca Marian Demo yang rusuh di Sorong dan Manokwari menggegerkan wilayah Bumi Cendrawasih...

2 Desember 2020, 11:28 WIB

Vaksin Sinovac Memenuhi Aspek Kehalalan

Oleh : Tasya Camila Vaksin corona sudah dinanti-nanti oleh masyarakat agar pandemi lekas berakhir. Mereka...

1 Desember 2020, 23:09 WIB

loading...