Minggu, 19 April 2020 - 19:31 WIB

Catat, Tim Urkes Polresta Tangerang Cek Kesehatan Cegah Covid-19

TANGERANG – Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Tangerang Polda Banten melakukan langkah pelayanan kesehatan promotif dan preventif yang dilaksanakan di pos penjagaan Polresta Tangerag. Minggu (19/4/2020).

Langkah tersebut ditempuh sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini wabah virus corona Covid-19,

Pelayanan kesehatan yang di lakukan diantaranya melaksanakan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermometer Infrared, pemberian hand sanitizer sekaligus mensosialisasikan cara mencuci tangan.

Hal itu baik kepada para PJU, personel, ASN, dan para tamu atau masyarakat yang memasuki area mako sekaligus memberikan penyuluhan tentang kawasan wajib masker di lingkungan Polresta Tangerang selama di berlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kegiatan yang di lakukan oleh urkes Polresta Tangerang Polda Banten merupakan implementasi adanya kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri.

“Guna mencegah penyebaran patogen infeksius seperti virus sekaligus untuk memerangi pandemi covid-19,” terang Ade, Minggu (19/4/2020).

Menjurutnya dalam situasi saat ini kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan agar terhindar dari virus corona atau Covid-19, kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat utama dan penting dalam mencegah virus tersebut.

“Kami akan terus melakukan pemeriksaan kesehatan secara kontinyu kepada seluruh personel dan tamu atau masyarakat yang berkunjung ke Polresta Tangerang, guna melakukan pencegahan dan deteksi dini wabah virus covid-19 di masa pandemi saat ini,” urainya.

Di tempat berbeda, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa di setiap pos pelayanan atau penjagaan baik Polda Banten dan Polres jajaran sudah dilakukan langkah pencegahan guna memutus rantai virus corona (covid-19).

Adapun langkah tersebut dilakukannya melalui pengecekan kesehatan dan pemeriksaan suhu tubuh, pemberian hand sanitizer serta mensosialisasikan cara mencuci tangan yang benar.

“Itu dilakukan guna menekan angka penyebaran virus covid-19, pihak kami pun akan terus melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif lainnya, serta memberikan himbauan kepada masyarakat, agar dapat mentaati adanya kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri” tutupnya.

 

Artikel ini telah dibaca 24798 kali

loading...
Baca Lainnya

Waspada provokasi KAMI Menebar Hoax

Oleh : Raavi Ramadhan KAMI adalah organisasi yang banyak dibicarakan orang, namun sayang bukan karena...

23 Oktober 2020, 03:13 WIB

UU Cipta Kerja, Upaya Pemerintah Antisipasi Bonus Demografi

Oleh : Hanafi Adnan UU Cipta Kerja yang baru disahkan Pemerintah merupakan upaya untuk mempermudah...

22 Oktober 2020, 20:57 WIB

Lewat Gerakan Sebar Konten Positif, FPMSI Ajak Warganet Milenial Bersatu Dukung Kebijakan Pemerintah Demi Kemajuan Bangsa

Generasi muda kerap dengan mudah menyebarkan sebuah informasi tanpa melakukan validasi, bahkan tanpa dibaca sekali...

22 Oktober 2020, 16:24 WIB

PT Austindo Nusantara Jaya (ANJ) Tbk Dukung Penuh Upaya Pemerintah Mengembangkan Industri Sagu Nasional

Tepat pada Pekan Sagu Nusantara 2020 (20/10), PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) dan PT....

22 Oktober 2020, 14:03 WIB

Mengapresiasi Percepatan Penelitian Vaksin Covid-19

Oleh : Edi JAtmiko Pemerintah terus bekerja keras dalam meneliti dan mengembangkan Vaksin Covid-19. Kerja...

22 Oktober 2020, 02:50 WIB

Manuver KAMI Ganggu Stabilitas Politik

Oleh : Zakaria Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dideklarasikan oleh Gatot Nurmantyo memang terkesan...

22 Oktober 2020, 02:37 WIB

loading...