Amankan Takbir, Polsek Kronjo Optimalkan Tiga Pilar

  • Whatsapp

TANGERANG – Polsek Kronjo Polresta Tangerang Polda Banten melakukan pengamanan malam takbir Idul Fitri 1441 H Tahun 2020.

Pengamanan dipusatkan di Simpang Tugu Pulo Cangkir Kronjo Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/5/2020).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Kronjo AKP Riyadi mengatakan, pengamanan malam takbir dilakukan dengan mengoptimalkan tiga pilar.

“Tujuannya untuk mengimbau takbiran agar dilaksanakan di Masjid/ Mushola atau rumah masing-masing dan melaksanakan pengawasan kegiatan takbiran yang berada di jalan dengan terbatas,” terangnya.

Lebih dari itu, lanjut Riyadi, pengamanan dilaksanakan agar masyarakat tetap mematuhi Maklumat Kapolri No: MAK/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbiran keliling sesuai dengan arahan pemerintah dan menyarankan warga untuk tetap di rumah,” ungkapnya.

“Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti misalnya kejahatan yang memanfaatkan keadaan di malam takbiran,” tambahnya.

Sementara itu personil yang terlibat dalam pengamanan antara lain Iptu Subarjo, Aipda Epriato, Aipda Sutarso, Bripka Haru, Brigadir Karip Pajar, Prada Tema dan Pol PP Kecamatan Kronjo.

Pos terkait

loading...