Memasuki Bulan Ramadhan, Kepala BPBD Bartim Kita Sudah Sepakat Agar Tiap Kecamatan Melakukan Prokes Ketat

  • Whatsapp

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Menyikapi hasil rapat koordinasi musyawarah bersama pada satuan tugas penanganan Covid-19 di Barito Timur dalam memasuki bulan suci Ramadhan

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Damkar (BPBD Damkar) Kabupaten Barito Timur Ir. H. Riza Rahmadi. MM angkat bicara dan menyampaikan, pagi ini kita sudah mengadakan musyawarah dalam menghadapi bulan Ramadhan.

“Tadi kita sudah merumuskan beberapa hal yaitu yang pertama kita menyepakati untuk melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, ujarnya kepada awak media. Kamis ( 8/4/21)

“Jadi kami mohonkan kepada organisasi kemasyarakatan khususnya kepada Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Barito Timur, pimpinan cabang dan tokoh ulama dan pimpinan daerah Muhamadiyah.

Menurutnya, kita masih ada waktu kurang lebih 5 hari untuk mensosialisasikan ke Ta’mir mesjid terkait dengan protokol kesehatan ini.

“Kita harapkan nanti melalui Kementerian agama dalam hal ini masing-masing ukuwah yang ada di lingkup kecamatan untuk melakukan koordinasi terkait protokol kesehatan yang kita sepakati bersama, kata Riza.

Lanjutnya, nanti akan disampaikan ke BPBD dan kita akan fasilitasi apa komitmen bersama yang akan disampaikan nanti bersama-sama Ta’mir mesjid agar kita patuhi.

“kita sudah sepakat agar di kecamatan untuk melakukan musyawarah di daerahnya masing-masing terkait protokol kesehatan yang ketat, untuk kita sama-sama menekan penyebaran Covid-19 agar tidak sampai meluas lagi, pungkas Riza.

Dalam rakor tersebut, turut dihadiri oleh Kapolres Barito Timur, Kabagops, Kasat Binmas, Kasatpol P.P, perwakilan dari Kemenag, Ketua MUI Barito Timur, ketua NU, perwakilan cabang Muhammadiyah, para tokoh agama, yang digelar di halaman mako Polres Barito Timur. (Boy)

Pos terkait

loading...