Masih Proses Pengerjaan, Proyek BPPW Sumbar Retak-retak, PPK Sebut Coran Berlebih

Padang, – Proyek Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Kota Padang Kawasan Batang Arau di Kelurahan Seberang Palinggam dan Kelurahan Seberang Padang-Kota Padang terlihat coran nya sudah mulai retak-retak dan hancur, padahal proyek masih dalam proses pengerjaan, sebagaimana diberitakan sebelumnya.

Baca juga: Mulai Hancur, Proyek BPPW Sumbar Ini Diduga Kurang Pengawasan

Proyek tersebut milik Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumbar Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR yang dilaksanakan oleh PT Bintang Milenium Perkasa, dengan pekerjaan nilai 8,3 miliar.

Dedi selaku PPK proyek ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa setelah ia menerima laporan dokumentasi dari media terkait pekerjaan tersebut, sudah ditindaklanjuti ke lapangan dan menanyakan langsung ke pelaksana.

“Bahwasanya cor an yang di perkirakan retak itu, adalah cor an yang berlebih. Itu inisiatif pelaksana, maksudnya adalah biar rapi saja. Akan tetapi, kemungkinan pelaksana tidak memperkirakan hal itu akan terjadi,” kata Dedi kepada Deliknews.com, Sabtu (10/4/21).

Menurut Dedi, terkait pengawasan, pihaknya sudah melakukan pengawasan secara optimal. Jika dikemudian hari pihaknya menemukan hal-hal yang tidak sesuai, maka akan meminta untuk melakukan perbaikan, dan jika itu fatal akan dibongkar.

Dedi mengucapkan terimakasih atas kontrol sosial dan masukan dari media atas persoalan yang mungkin luput dari pengamatan.

Kemudian, demi memaksimalkan kontrol sosial dan untuk kepentingan pemberitaan, Wartawan Deliknews.com telah menyurati Kepala BPPW Sumbar perihal permintaan salinan dokumen Gambar Kerja Detail, Rencana Kerja dan Syarat-syarat, Rencana Anggaran Biaya, dan Surat Perjanjian Kontrak Kerja atas pekerjaan tersebut, pada 31 Maret 2021 lalu.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak BPPW Sumbar belum menanggapi permintaan salinan dokumen yang disampaikan.

Undang-undang RI Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, telah mangatur kewajiban Badan Publik menyediakan, memberikan dan/atau menerbitkan Informasi Publik yang berada di bawah kewenangannya kepada Pemohon Informasi Publik, dan untuk memperoleh Informasi Publik didasarkan pada prinsip cepat, tepat waktu, dan biaya ringan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal