Video  

Walikota Paris Maju ke Ajang Pemilihan Presiden 2022

walikota-paris-maju-ke-ajang-pemilihan-presiden-2022

PARIS-KEMPALAN: Walikota Paris Anne Hidalgo yang berafiliasi dengan sosialis, mengajukan dirinya untuk ikut dalam ajang pemilihan Presiden Prancis pada 2022 mendatang. Ia akan dinominasikan dari afilisasi partai sosialis setelah berkali-kali menunjukkan kemampuannya sebagai walikota yang tangguh dan cerdik mengurusi Paris sejak 2014.

Meskipun belum terpilih secara resmi menjadi nominasi dari afiliasi sosialis, setidaknya Hidalgo telah mengungguli nominasi lainnya yaitu Benoit Hammon yang merupakan anggota partai sosialis Prancis dan partai sosialis Eropa juga.

Di mata masyarakat global, Hidalgo merupakan walikota Paris yang andal mengurusi kota tersebut dari berbagai ancaman dan hambatan yang ada, mulai dari teror Paris tahun 2015, demo anti pemerintah Yellow Vest, kebakaran Notre Dame pada 2019 hingga penanganan pandemi COVID-19 hingga menjadikan Paris menjadi pelaksana Olympic 2024.

Memiliki pemahaman ideologi Sosial-Demokrat, Hidalgo memasuki pertarungan nominasi Presiden Prancis dan dianggap sebagai salah satu calon kuat karena dukungan banyak dari afiliasi sosialis di Prancis. Yang perlu dilakukan Hidalgo pada saat ini hanya memperkuat afilisasi sosialis yang sejauh ini terpecah di Prancis.

Namun bukan berarti langkahnya akan mudah karena ia akan bertemu lagi dengan Macron dalam pemilihan presiden selanjutnya, kemudian ia juga mendapatkan saingan dari afiliasi sayap kanan yaitu Marine Le Pen yang bahkan berdasarkan polling, jauh mengungguli afiliasi sosialis. (France24, Muhamad Nurilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.