Polres Pasaman Bantu Pembangunan Huntara di Malampah

Personel Polres Pasaman bantu pembangunan huntara di Malampah, Minggu (20/3/22).
Personel Polres Pasaman bantu pembangunan huntara di Malampah, Minggu (20/3/22).

Pasaman, – Sejak berakhirnya masa tanggap darurat 10 Maret 2022 lalu pasca gempa bumi di Kabupaten Pasaman. Pemerintah daerah mulai membangun hunian sementara (huntara) untuk masyarakat pengungsi.

Dalam pembangunan huntara ini, personel Polres Pasaman juga ikut membantu pembangunan tersebut di Siparayo Malampah, Minggu (20/3/22).

Huntara ini bagi masyarakat korban gempa yang rumahnya hancur, rusak berat dan tidak bisa ditempati lagi, yang jumlahnya mencapai 500 unit untuk 500 KK.

“Untuk di Posko Bencana Polres Pasaman, di Aur Siparayo Nagari Malampah kita malaksanakan kegiatan dalam penanganan pasca bencana gempa dengan beberapa kegiatan seperti membantu membangun huntara dan pendistribusian bantuan,” kata Kapolres Pasaman, AKBP Fahmi Reza.

Baca juga: Intruksi Kapolri, Polres dan Pemkab Pasaman Tancap Gas Kawal Distribusi Minyak Goreng

Polres Pasaman Bentuk Satgas Awasi Pendistribusian Minyak Goreng

Tidak hanya itu, personel polres juga melakukan patroli ke setiap tenda pengungsian dan pengecekan ketersediaan air minum dan air bersih untuk masyarakat yang ada di tenda pengungsian.

“Anggota terus melakukan patroli memastikan ketersedian bahan makanan pokok dan air bersih untuk masyarakat pengungsi,” jelas AKBP Fahmi Reza.

(Darlin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.