Techno  

3 Rekomendasi Smartphone Murah untuk Content Creator

Bisa kita lihat bahwa media sosial sangat memiliki dampak pada sektor apapun terlebih dalam menyalurkan kekreatifan. Tak sedikit orang-orang yang menyalurkan bentuk kreasi dan kreatif mereka ke media sosial dalam bentuk apapun seperti konten. Pembuat konten sendiri disebut sebagai content creator dan ada banyak jenisnya pula mulai dari beauty content creator, gaming content creator, food content creator, dan lainnya.

Banyak hal pula yang harus disiapkan ketika hendak menjadi content creator, seperti rasa percaya diri dan alat-alat yang digunakan seperti ponsel dengan spesifikasi yang mendukung. Eits, sebelum Anda merasa khawatir akan mengeluarkan budget yang banyak demi ponsel yang mendukung, zaman sekarang sudah banyak kok ponsel-ponsel dengan harga yang murah dan bersahabat tetapi spesifikasinya tidak murahan sehingga sangat layak digunakan untuk membuat konten, apa sajakah ponsel tersebut? simak di bawah ini!

 

realme 8 Pro
Berkisar di harga mulai dari 4 jutaan, realme 8 Pro hadir dengan chipset Snapdragon 720G dan dukungan RAM dengan kapasitas yang sangat besar sehingga membuat smartphone yang satu ini layak untuk bersaing di pasar kelas menengah. Tidak hanya itu, smartphone ini menjanjikan performa gaming yang baik bagi Anda yang gemar bermain game.

Dengan kapasitas baterai sebesar 4500 mAh dan fitur fast charging 50W yang diklaim mampu mengisi penuh daya mencapai 100% hanya dalam waktu 47 menit saja, loh! Smartphone yang satu ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang gemar membuat konten. T

Tak dapat dipungkiri bahwa ponsel yang digunakan untuk merekam video akan jauh lebih cepat lowbat dibandingkan ponsel yang dipakai dengan takaran normal seperti bertukar pesan, telfonan, atau sekedar melihat media sosial dengan waktu yang terbilang sedikit per harinya.

 

Maka dari itu dengan adanya kapasitas baterai yang besar dan fitur tersebut akan mempermudah Anda sebab tak perlu menunggu lama ketika smartphone Anda perlu diisi ulang daya baterainya.

Persoalan kamera pun hampir tidak ada masalah sebab realme 8 dilengkapi dengan sensor utama 108 MP ditemani dengan tiga lensa lainnya yakni berkapasitas 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Pada kamera depannya, smartphone ini dilengkapi dengan sensor 16MP, terbilang oke-lah untuk Anda yang gemar selfie!

realme 9

Baru saja resmi dirilis pada pertengahan bulan April lalu, realme 9 dijual hanya dengan harga mulai dari 2 jutaan saja. Hal ini tergantung spesifikasi smartphone yang Anda beli, jika varian 6/128GB, smartphone ini dibanderol dengan harga berkisar 3 jutaan, sama halnya pada varian 8/128GB. realme 9 mengandalkan prosesor Snapdragon 680 beserta kamera 108MP sebagai keunggulan utamanya.

Bagi Anda yang belum mengetahui banyak tentang prosesor yang ada pada smartphone tersebut, Snapdragon 680 merupakan proses kelas menengah yang pada saat ini sedang banyak dipakai. Keistimewaannya adalah mampu memberikan daya tahan baterai lebih lama ketika dipakai dalam berbagai hal, selain itu dapat mendukung dalam mengoptimalkan bermain game di mana Anda akan mendapatkan bermain game lebih baik dengan teknologi terkini.

Seperti yang dikatakan sebelumnya mengenai daya tahan baterai lebih, hal ini didukung pula dengan baterai realme 9 yang berkapasitas 5000 mAh dilengkapi dengan fast charging 33W di mana mampu membuat smartphone terisi dayanya hingga 100% hanya dalam 75 menit saja.

Sementara untuk bagian terpenting seorang content creator yakni fotografi, terdapat tiga buah kamera utama yang tersemat di bagian belakang smartphone. Ketiga kamera tersebut terdiri dari sensor wide angle 108MP, ultrawide 8MP, dan macro 2MP. Sementara pada kamera depannya, terdapat kamera dengan 16MP. Baik kamera depan maupun belakangnya mampu merekam video dengan kualitas hingga 1080p@30fps, loh!

Dengan rangkaian kamera yang ditunjang dengan banyak fitur fotografi seperti Nightscape, 108MP Mode, Pro mode, Panorama, Portrait, Time-lapse, Slow Motion hingga Super Macro, tentu smartphone yang satu ini sangat direkomendasikan dan menjadi alternatif bagi Anda seorang content creator namun memiliki budget yang terbatas.

realme C25Y

realme C25Y merupakan smartphone yang secara khusus diedisikan untuk orang-orang yang hendak membuat konten oleh perusahaan realme sendiri. Melihat adanya tren membuat konten pada media sosial membuat realme meluncurkan smartphone tersebut didukung dengan spesifikasi-spesifikasi yang menunjang dengan harga yang bersahabat pula yakni berkisaran di harga 1 jutaan saja.

realme C25Y dilengkapi dengan kamera AI Triple 50 MP yang mampu menghasilkan foto dengan piksel besar mencapai 8160 x 6144 sehingga membuat tampilan foto atau konten Anda terlihat indah secara detail. Hadir pula Lensa Makro dengan jarak fokus 4 cm sehingga pengguna dapat berkreasi fotografi mikro yang kreatif serta adanya lensa Black and White yang memberikan efek artistik khusus potret.

Dilengkapi dengan mode video yang mampu memberi perekaman mencapai resolusi 1080/30fps, tentu realme C25Y dapat membuat konten-konten yang Anda hadirkan berkualitas tinggi. Seorang content creator sebisa mungkin menangkap atau mendokumentasikan momen-momen yang ciamik dalam kegiatannya atau kontennya.

Maka dari itu diperlukan pula baterai yang tahan lama dan berkapasitas besar agar momen-momen tersebut tidak ketinggalan untuk direkam akibat daya baterai yang habis.

Smartphone ini tentu menjawab permasalahan tersebut dengan menghadirkan baterai berkapasitas sebesar 5000 mAh dengan fitur pengisian daya 18W dan yang lebih mantapnya lagi, ponsel ini diklaim mampu bertahan selama 48 hari dalam mode standby, loh! Bagaimana, menarik bukan?

Itulah beberapa rekomendasi HP murah untuk content creator. Apa Anda tertarik untuk membeli sebuah unit HP realme yang telah dijelaskan sebelumnya?

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.