Regional

Wujudkan Pilkada Damai, Polres Ciamis Gelar Doa Bersama

CIAMIS – Untuk wewujudkan  Pilkada serentak 2018 yang damai, aman, dan kondusif, Polres Ciamis menggelar doa bersama dan Halal Bi Halal, Minggu (24/06/2018).

Acara yang dihelat  di Aula Pesat Gatra Polres Ciamis ini dihadiri Dandim 0613 Ciamis, Forkopimda, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis berikut tim sukses, Para Ketua Parpol, Pimpinan Ponpes Darussalam Ciamis dan Para Kapolsek serta Danramil se Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menyampaikan bahwa tahapan Pilkada hingga saat ini berjalan dengan aman dan kondusif.

Pelaksanaan masa kampanye yang telah dilalui, diakhiri dengan kegiatan istigotsah untuk menenangkan situasi.

“Dengan kegiatan Halal Bi Halal ini, diharapkan akan tercipta suasana akrab dari semua pihak,” tutur Kapolres.

“Semua telah berusaha dan hanya Allah yang menentukan hasilnya. Sehingha diharapkan kita dapat menerima apapun hasilnya nanti dengan ikhlas,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0614 Ciamis Letkol Arm. Reza Nur Patria mengatakan, pada dasarnya kondusifitas diwilayah Ciamis tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab TNI dan Polri semata.

“Namun sudah menjadi kewajiban semua pihak dan seluruh lapiran masyarakat Ciamis,” ucap Dandim dalam sambutannya.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkada Ciamis sudah memasuki masa tenang. Pihaknya meminta kepada masing-masing Paslon untuk siap menang dan kalah.

“Mengenai yang kalah maupun menang, semua itu sudah ada yang menentukan. Kita hanya berusaha sehingga masing-masing Paslon harus siap menang dan siap kalah,” terangnya.

Kegiatan doa bersama dan Halal Bi Halal diakhiri dengan penyampaian Taushiyah wa Nadwah dan Do’a pelaksanaan Pilkada Ciamis yang damai, aman dan kondusif oleh KH. Fadil Yani Ainusyamsi selaku pimpinan Ponpes Darussalam Ciamis.

 

loading...
Tags

Related Articles