Polsek Sumberjaya Gencar Laksanakan Cinapel, Apa Itu?

MAJALENGKA – Polres Majalengka Polda Jawa Barat sarat dengan program unggulan. Salah satunya adalah Polisi Cinta Anak dan Pelajar atau Cinapel.

Program mulia ini, termasuk program yang gencar dilaksanakan Polres Majalengka. Lihat saja seperti yang dilakukan Polsek Sumberjaya pada Rabu (17/6/2020).

Pantauan wartawan di lapangan, anggota Polsek Sumberjaya yang juga seorang Bhabinkamtibmas Desa Rancaputat, Brigadir Erik nampak menyambangi anak-anak yang sedang asyik main di desa binaannya.

“Selain mengedukasi anak-anak, kami sekaligus memonitor perkembangan situasi kamtibmas,” terang Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso.

Senada disampaikan Kapolsek Sumberjaya AKP Endoy Sahru. Menurutnya saat menyambangi anak-anak yang sedang bermain, anggotanya juga memberikan himbauan yang bermanfaat.

“Diberikan himbauan seperti menggunakan waktu untuk belajar di rumah dengan baik, harus patuh dan taat kepada orang tua,” papar Endoy.

“Di tengah pandemi Covid-19 dan menuju New Normal, kami juga menghimbau mereka untuk selalu pakai masker hingga rajin cuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal