Regional

Subhanallah, Polres Ciamis Peduli Pembangunan Masjid

CIAMIS – Sepertinya, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso tidak mengenal kata lelah untuk terus berinovasi dan berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat.

Buktinya, kepada umat muslim Kabupaten Ciamis, orang nomor satu di Polres Ciamis ini berkali-kali membuat gebrakan baru.

Sejak menjabat Kapolres, Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menggagas gerakan bersih-bersih masjid. Tak hanya di dalam masjid, namun bersih-bersih dilakukan hingga ke halaman dan toilet. Masjid Riyadlul Jannah di Jalan Sudirman salah satunya.

Tidak puas sampai disitu saja. Kini, AKBP Bismo Teguh Prakoso kembali menggelar program Polres Ciamis Peduli Masjid.

Bedanya, dalam momen ini pihaknya menyasar masjid-masjid yang masih dalam taraf pembangunan. “Kami serahkan bantuan untuk pembangunan masjid,” tutur Kapolres, Rabu (4/7/2018).

Jenis bantuannya pun beragam, tergantung kebutuhan pembangunan. “Untuk dua masjid, masing-masing Masjid Al Ikhlas Ciamis dan Masjid Al Istia’anah Cikoneng, kami serahkan bantuan semen dan keramik,” urai Kapolres.

Adapun penyerahan bantuan di Masjid Al Ikhlas yang beralamat  di RT 004 RW 007 Lingkungan Cibeureum Kampung Jati Kelurahan Sindangrasa Ciamis dilakukan oleh Kapolsek Ciamis.

Sementara di Masjid Al Istia’anah Kampung Awisari RT 002 RW 008 Desa Cikoneng Kecamatan Cikoneng bantuan diserahkan oleh Kapolsek Cikoneng.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi pembangunan kedua masjid tersebut. Dan tentunya, apa yang kami lakukan ini bisa diikuti oleh instansi lain di Ciamis,” pungkas Kapolres Termuda di Indonesia ini.

 

 

loading...
Tags

Related Articles