Regional

Kini, Giliran Polres Ciamis Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim

CIAMIS – Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-72 diisi Polres Ciamis dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Tidak hanya untuk aparat kepolisian, namun juga untuk masyarakat. Tak hanya kegiatan sosial, namun juga ibadah.

Setelah menjenguk anggota yang di rawat karena sakit, membantu anak penderita disabilitas Tio Satrio, Guru Ngaji Mamat dengan keterbatasan fisik dan membantu pembangunan dua masjid di Ciamis serta membedah rumah kakek lumpuh berusia 100 tahun, kini Polres Ciamis berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

Ya. Polres Ciamis menggelar pengajian sekaligus santunan kepada puluhan anak yatim piatu di Masjid Al Hidayah Polres Ciamis, Kamis (5/7/2018).

“Sebagai muslim kita diajarkan untuk saling membantu sesama. Lebih dari itu, sebagai makhluk sosial menuntut kita untuk bersikap peduli pada penderitaan, kekurangan dan keterbatasan orang lain,” ungkap kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Santoso.

“Ada sisi batin kita yang ikut menderita atau merasa bersalah, ketika ada masyarakat di sekitar kita yang untuk memenuhi kebutuhan pokok saja terasa sulit,” imbuhnya.

Karenanya, lanjut Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini, Polres Ciamis sadar dan perlu melakukan sesuatu untuk mereka.

“Tentunya, apa yang kami perbuat ini belum seberapa,” tambah AKBP Bismo Teguh Santoso merendah.

Setidaknya, apa yang telah dilakukan Polres Ciamis diharapkan mampu meringankan beban masyarakat sekaligus mengetuk pintu hati pihak lain untuk berbuat hal yang sama.

 

Tags

Related Articles