Minggu, 22 Juli 2018 - 11:20 WIB

Wuih, Ribuan Paguyuban Sepeda Onthel Meriahkan Sepeda Santai Polres Majalengka

MAJALENGKA – Masih dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72, Satgas Nusantara Polres Majalengka dan Paguyuban Sepeda Onthel Majalengka menggelar sepeda santai, Minggu (22/7/2018).

Sepeda santai mengambil rute dari Balai Desa Mandapa Kecamatan Dawuan, Kadipaten, Kertajati, Ligung, Jatiwangi dan Finish kembali lagi di Balai Desa Mandapa.

Peserta juga melewati Bandara Kertajati dan Bendung Rentang Jatitujuh yang nantinya akan digunakan laga Kano Slalom Asian Games 2018.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad berkenan melepas keberangkatan peserta sepeda santai.

“Ajang sepeda santai ini digelar untuk mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan komunitas sepeda yang ada di Majalengka,” tutur Kapolres.

Ribuan paguyuban sepeda onthel ambil bagian dalam acara tersebut. Bahkan komunitas penggemar sepeda kuno tak mau ketinggalan.

Menariknya, mereka tidak saja datang dari Majalengka, namun juga dari daerah Jawa, Papua dan Timor Leste. “Komunitas sepeda kuno di Kota Majalengka sudah terbentuk sejak sepuluh tahun yang lalu,” urai Kapolres kelahiran Ngawi Jawa Timur ini.

Pantauan awak media di lapangan, berbagai merk sepeda kuno tahun pembuatan 1927 sampai 1945 turut mengikuti ajang ini. Berbagai merk sepeda kuno seperti Batavus, Simplex, Humber, Raleigh, Fongres, Gazelle hingga BSA ada di sana.

Sementara itu, langkah Polres Majalengka menggelar sepeda santai diapresiasi Ketua Kosti Jawa Barat asal Garut, Kang Diar dan Ketua Komunitas Ontel Gempur Desa Mandapa Kecamatan Dawuan Majalengka, Endun Saefudin.

“Ini kegiatan positif, mempersatukan berbagai komunitas sepeda onthel Majalengka lewat acara sepeda santai,” tutup Kang Diar.

Baca Lainnya

Perkosa Anak di Bawah Umur, Penjual Tahu Dibekuk PPA Polresta Tangerang

TANGERANG – Jajaran Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Tangerang Polda Banten meringkus...

9 Maret 2021, 12:11 WIB

Polres Gayo Lues Temukan Ladang Ganja di Daerah Agusen

Gayo Lues- Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, M.H. melalui Kasat Resnarkoba AKP...

9 Maret 2021, 10:53 WIB

Lawyer PPDI : Kades Unsum Menolak Kehadiran Media dan Perwakilan PPDI Ada Apa ?

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Menanggapi hasil pertemuan untuk meminta klarifikasi dan keterangan dari kepala...

8 Maret 2021, 19:07 WIB

Audit BPKP, Kerugian Negara pada Kasus Dugaan Korupsi DSI Galus Hampir 4 Miliar

Aceh-Berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Aceh terdapat kerugian negara pada Dugaan Korupsi Program Peningkatan Sumber...

8 Maret 2021, 17:52 WIB

Dana Likuiditas Terancam Tak Kembali, Ketua LPD Bugbug Dilaporkan ke Polda Bali

Denpasar – Ketua Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem-Bali inisial...

Depan: Kelian Desa Adat Bugbug Karangasem Nyoman Purwa (tengah), Ketua Tim Penasihat Hukum Desa Adat Bugbug I Gede Ngurah, SH., (kanan) dan Penasihat Hukum I Nengah Yasa Adi Susanto SH., MH., (kiri). (Foto: Deliknews.com)

8 Maret 2021, 16:57 WIB

Ungkap Kasus Narkoba Hingga 18 Kg, Kapolresta dan Kasat Narkoba Diganjar Penghargaan i Polisi Selebriti

TANGERANG – Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten patut berbangga lantaran diganjar penghargaan dari...

8 Maret 2021, 15:41 WIB

loading...