Selasa, 7 Agustus 2018 - 16:17 WIB

Tinjau Kesiapan Pengamanan Asian Games di Majalengka, Ini Kata Kapolda Jabar

MAJALENGKA – Berbagai persiapan telah dilakukan segenap elemen demi lancarnya pesta olahraga Asian Games ke XVIII di Kabupaten Majalengka.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto didampingi Wakapolda Brigjen Pol Supratman dan Bupati Majalaengka bahkan meninjau langsung kesiapan pengamanan Venue Kano Slalom di Lokasi Sungai Cipelang Bendung Rentang Kecamatan Jatitujuh Majalengka.

Petinggi Polri di lingkungan Polda Jawa Barat itu sekaligus menerima paparan Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, terkait rencana pengamanan Operasi Among Raga Lodaya 2018.

Kapolda Jabar memastikan pengamanan dilakukan dengan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada dan bersinergi bersama TNI. “Seluruh kekuatan akan kita kerahkan, dibantu oleh unsur TNI,” tegas Kapolda di sela-sela kunjungannya.

“Rencanakan dan laksanakan rapat teknis dengan INASGOC agar dapat mempersiapkan secara matang pengamanan yang akan dilakukan,” sambungnya.

Hal itu, lanjut Kapolda, bertujuan untuk menjamin pengamanan dan keamanan bagi para atlet yang akan bertanding dan demi lancarnya penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018.

Untuk pengamanan, pihaknya menerjunkan 750 personil. Tugasnya mengamankan lokasi Kano Slalom dan tempat menginap para atlet di Kota Cirebon yang berjarak 60 km atau sekitar 40 menit dari lokasi Bendung Rentang.

“Personil 750 orang ini, terdiri dari petugas gabungan, baik dari Polda, Polres Majalengka dan polsek serta ditambah anggota TNI sebayak 135 personil. Baik dari TNI AD, AU dan AL,” kata kapolda.

Tak hanya di dua lokasi tersebut. Ancaman terorisme juga menjadi target prioritas dalam pengamanannya. “kita sedang melakukan penegakan hukum terhadap seluruh jaringan teroris,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengingatkan masyarakat Kabupaten Majalengka agar menjadi tuan rumah yang baik.

“Mari kita tunjukan, terutama keramah tamahan warga Indonesia dan kemudian ikut mensukseskan Asian Games ini serta berdoa agar para atlet sebagai tuan rumah mendapatkan juara,” tutup Kapolda.

 

 

Artikel ini telah dibaca 294 kali

loading...
Baca Lainnya

Rancangan KUA Dan PPAS APBD Nisel T.A 2021 Ditandatangani Bupati Nisel Menyampaikan Apresiasi Dan Terima...

12 Agustus 2020, 20:04 WIB

Ulun Tanoh ikuti Lokmin Kegiatan Tentang Pencegahan Covid-19

Gayo Lues-untuk mencegah Covid-19 Kampung Ulun Tanoh mengikuti kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin). Kegiatan itu sendiri...

12 Agustus 2020, 16:17 WIB

Warga Pasaman Mengadu ke Polda Sumbar

Bertahun – tahun laporan pengaduan belum ada kepastian hukum, seorang warga Pasaman mengadu ke Polda...

Kantor Polda Sumbar

10 Agustus 2020, 19:10 WIB

Mengaku Sakit Hati Abdullah Bakar Tower Telkomsel

Gayo Lues-Mengaku sakit hati akibat gajinya diturunkan dari 900 ribu rupiah menjadi 300 ribu rupih,...

10 Agustus 2020, 18:48 WIB

Pakai Daster, Tersangka Cabuli Korban Dibawah Jembatan

Gayo Lues-Dengan modus menyamar sebagai perempuan seorang laki-laki berinisial SK yang beralamat sementara di Dusun...

10 Agustus 2020, 18:44 WIB

PKN Pertanyakan Obat-Obatan yang Diduga Belum Disalurkan Dinkes Sejak Januari 2020 ke Sejumlah Puskesmas

Gayo Lues-Pemantau Keuangan Negara (PKN) Kabupaten Gayo Lues mempertanyakan pengadaan obat-obatan yang hingga kini belum...

8 Agustus 2020, 15:33 WIB

loading...