Jawa Barat Regional

Kamis, 27 September 2018 - 10:04 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Facebook Istri Wakil Walikota Bekasi Dibajak, Minta Uang Hingga Rp5 Juta

Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono geram akun media sosial Facebook milik istrinya Dwi Setiawati Adhianto dibajak oleh orang yang belum diketahui identitasnya. Hal tersebut diungkapkan dirinya saat memimpin apel di Lapangan Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

“Sudah lima hari akun Facebook istri saya dibajak, hacker tersebut meminta uang ke sejumlah teman – temannya, dengan nominal bervariasi dari Rp2 juta, Rp3 juta hingga Rp5 juta,”kata Tri, Kamis (27/9/2018).

Selain itu kata Tri, hacker tersebut menyertakan nomor rekening dan nomor telepon penerima bantuan dana itu dan telah membobol akun e-mail (surat elektronik) sang istri yang menjadi dasar persyaratan memiliki medsos. Atas kejadian ini orang nomor dua di Kota Bekasi melapor ke pihak penyedia jasa jaringan internet atau provider, namun mereka tidak mampu menanganinya, dia kemudian melapor ke pengelola Facebook namun hasilnya juga sama.

“Saya juga sudah melapor ke Polres Metro Bekasi Kota agar membantu mencari pelakunya dia berharap agar kasus ini bisa terungkap sebab dapat mencemarkan nama baiknya dan saya minta kepada aparatur yang telah dimintakan bantuan dana agar tidak mengirim uangnnya dan segera melapor,”tuturnya.

Ia juga mengimbau bagi siapa saja yang berteman dengan istrinya di Facebook agar berhati-hati bila ada permintaan bantuan dana. “Apabila ada yang diminta bantuan dana, itu tidak benar. Saya katakan sekali lagi bahwa itu tidak benar alias dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab,”tegasnya.

Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Lainnya
loading…