Regional

Minggu, 18 November 2018 - 18:25 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Kapolres Ciamis Hadiri Deklarasi Pemilu 2019 Bersih dan Berintegritas

CIAMIS – Bawaslu Kabupaten Ciamis menggelar Deklarasi Pemilu 2019 Bersih dan Berintegritas di Venue BMX Ciamis, Minggu 18 Nopember 2018.

Deklarasi dihadiri Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Dandim 0613/Ciamis  Letkol Arm Tri Arto Subagio, Ketua dan anggota Bawaslu Ciamis, Ketua KPU Ciamis, Perwakilan Anggota DPRD hingga Panwascam se Kab Ciamis.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis Uce Kurniawan selaku penanggungjawab deklarasi menjelaskan, melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin menghadirkan Pemilu Tahun 2019 yang bersih.

“Bersih dari praktik politik uang, kampanye hitam, kampanye yang bernuansa hoaks, serta kampanye yang terbebas dari nuansa kebencian,” ujar Uce.

Bawaslu juga berharap dukungan dari masyarakat, bersama-sama berkomitmen menjaga pemilu yang bersih dan berkualitas.

“Kampanye Pemilu 2019 yang bersih dan berkualitas menjadi salah satu upaya untuk mencegah berbagai pelanggaran yang berpotensi terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2019,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam sambutannya mengapresiasi Deklarasi Pemilu 2019 Bersih dan Berintegritas yang diselenggarakan oleh Bawaslu.

“Dengan adanya kegiatan Deklarasi ini, kita berharap semua pihak lebih profesional dalam melaksanakan tugas, baik dari jajaran penyelenggara maupun pihak keamanan seperti TNI dan Polri,” tegas Kapolres.

“Hal itu demi terciptanya Pelaksanaan Pemilu yang aman dan kondusif,” imbuh orang nomor satu di Polres Ciamis Polda Jawa Barat ini.

Senada disampikan Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio. Menurutnya dalam pelaksanaan pemilu 2019 yang perlu ditekankan adalah sikap netralitas. “Ini demi terciptanya pelaksanaan Pemilu Bersih dan Berintegritas,” paparnya.

Tri Arto menyebut ada dua indikator keberhasilan Pemilu yaitu pelaksanaan Pemilu yang aman dan kondusif serta partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu yang berkualitas.

Deklarasi Pemilu 2019 Bersih dan Berintegritas diakhiri dengan penandatanganan Deklarasi.

Artikel ini telah dibaca 870 kali

Baca Lainnya
loading…