Jakarta

Selasa, 14 Mei 2019 - 04:52 WIB

6 hari yang lalu

logo

6 Hal Penting Ketika Menyewa Apartemen Harian

Sekarang ini kamu lagi butuh tempat tinggal yang dekat dengan kantor dan kamu akan sewa apartemen harian. Kemudian kamu akan browsing selama berjam jam untuk mencari apartemen yang cocok dengan isi dompet. Setelah itu kamu pastinya akan membaca tips sana sini tentang perjanjian sewa apartemen. Akhirnya pulsa telepon kamu pun abis untuk nelepon calon A, B, C, hingga Z. Sekarang kamu sudah menemukan 3 calon kandidat apartemen yang paling kuat. Ini berarti tinggal satu langkah lagi untuk menentukan apartemen yang akan disewa.  

Ditahap yang terakhir ini adanya 6 hal penting yang tidak boleh terlewatkan pada saat akan menyewa apartemen harian, diantaranya yaitu :

  1. Mengecek Sinyal Handphone

Kemungkinannya kamu akan menganggap apartemen yang disewa sudah sangat nyaman, tetapi belum tentu berlaku untuk handphone kamu. Oleh karena itu sebaiknya kamu mengecek terlebih dahulu bagaimana sinyalnya yang akan kamu dapat pada bagian tiap kamar. Cobalah kamu cek pada bagian depan pintu, area meja makan, tempat tidur, dan yang paling penting adalah didalam toilet.

  1. Memeriksa Adanya Hal Hal Yang Tidak Diinginkan

Kamu pastinya ingin tinggal di apartemen dengan tenang dan nyaman. Sehingga pastikan hanya kamulah yang tinggal di apartemen yang disewa dan tidak ada penunggu lain yang tidak diinginkan. Cobalah kamu perikasa pada bagian bagian yang tersembunyi terlebih pada tempat tempat yang gelap dan lembab. Karena ditempat yang seperti itulah para hama rumah seperti kecoa dan tikus akan merasa nyaman. Misalnya saja pada bagian bawah tempat cuci piring dan belakang kloset.

  1. Memeriksa Fungsi Semua Perlengkapan Dan Peralatan

Kamu pastinya tidak ingin kan uang sewa apartemen terbuang dengan sia sia. Oleh karena itu pastikan semua perlengkapan dan peralatan yang ada disana dapat berfungsi dengan baik. Cobalah kamu periksa semua kontak listriknya, caranya sangatlah mudah cukup dengan mencolokkan barang barang yang membutuhkan listrik seperti charger HP. Jangan lupa juga untuk mengecek switch lampunya. Dan pastikan juga exhaust fan yang ada di dapur dan kamar mandi dapat memberikan sirkulasi udara dengan lancar. Dan terakhir yang harus diperiksa adalah semua keran dan showernya apakah dapat mengeluarkan air dengan baik. Karena pada dasarnya air yang terlalu kencang biasanya dapat diatur, tetapi air yang terlalu pelan sudah tidak bisa diakali lagi.

  1. Mengajak Tetangga Ngobrol

Tidak ada orang yang lebih tahu tentang situasi dan kondisi apartemen selain penghuninya sendiri. Cobalah kamu mengetok pintu, ucapkan salam, ajak kenalan, lalu ajak ngobrol tentang kondisi apartemen yang sedang kamu tempati. Dari hasil obrolan tersebut kemungkinannya nanti kamu akan mendapatkan jawaban apakah apartemen yang kamu tempati baik atau tidak.

  1. Mengkonfirmasi Semua Kerusakan Diawal

Pada saat kamu akan menyewa apartemen maka biasanya kamu akan diminta uang deposit sebagai uang jaminan dari adanya kerusakan property. Yang menjadi masalahnya adalah akan adanya orang yang selalu berusaha untuk merampok uang deposit. Harusnya kan uang deposit tersebut dikembalikan pada saat telah selesainya masa sewa. Tetapi adanya orang yang mengakali dengan mengatakan jika adanya kerusakan property, padahal kerusakan tersebut terjadi sebelum kamu menyewa tempat tersebut.

Keenam hal diatas memang terlihat sangat sepele tetapi jika diabaikan akan membuat kamu merasa tidak nyaman, karena bagaimanapun menyewa apartemen harian ini butuh uang. Pastikan kamu sewa apartemen melalui Travelio yang akan memberi kemudahan.

Artikel ini telah dibaca 262 kali

Baca Lainnya
loading…