Jumat, 2 Agustus 2019 - 22:02 WIB

Aklamasi, Ali Imron Baggio Terpilih Ketua Pokmaswas Tuban

Tuban – Perwakilan nelayan dari 5 kecamatan yang berada di pesisir kabupaten Tuban memilih secara Aklamasi Ali Imron Baggio dari kecamatan Tambakboyo sebagai ketua Pokmaswas kabupaten Tuban.

Dinas Perikanan dan Peternakan kabupaten Tuban memfasilitasi pertemuan perwakilan para nelayan dari 5 kecamatan yang di daerah pesisir pantai. Pertemuan untuk memilih ketua Pokmaswas kabupaten Tuban di Mangrove Center di kecamatan Jenu, Jumat, (2/8/2019).

Pertemuan untuk pemilihan ketua Pokmaswas kabupaten Tuban di pimpin Warsito dari Dinas Perikanan dan Peternakan kabupaten Tuban dan di hadiri puluhan nelayan dari 5 kecamatan yang terletak di pesisir pantai Tuban.

Warsito dalam sambutannya dalam pertemuan pembentukan kepengurusan Pokmaswas kabupaten Tuban. “Kami dari Dinas Perikanan dan Peternakan sangat mendukung usulan dari rekan2 nelayan untuk membentuk kepengurusan Pokmaswas tingkat kabupaten Tuban. Kami serahkan kepada perwakilan nelayan yang datang untuk memilih Ketua Pokmaswas secara pemilihan suara terbanyak atau aklamasi ? ” Ujar Warsito.

Alhamdulillah rekan2 nelayan yang hadir memilih secara aklamasi saudara Ali Imron Baggio sebagai ketua Pokmaswas kabupaten Tuban. Setelah itu melengkapi pengurus harian dan 3 seksi yang sesuai kebutuhan yang ada. Dengan tersusunnya kepengurusan Pokmaswas kabupaten Tuban maka kami akan merekomendasi untuk di kirim ke Dinas Provinsi Jatim untuk di buatkan SK kepenguruasan Pokmaswas kabupaten Tuban. Kami juga akan bantu untuk berkoordinasi dengan aparat keamanan yang terkait antara lain Kamladu ( Polairud dan AL ) dan Marinir, lanjutnya.

Di tempat yang sama, ketua Pokmaswas Tuban terpilih menyampaikan terima kasih sudah memilihnya secara aklamasi.

“Secara pribadi saya ucapkan terima kasih sudah mempercayakan saya secara aklamasi untuk jadi ketua Pokmaswas kabupaten Tuban. Karena kepengurusan Pokmaswas Kabupeten Tuban ini baru perlu ada pertemuan lagi untuk membahas penyusunan AD/ART Pokmaswas Kabupaten Tuban” ujar Ali Imron Baggio.

Saya mohon kerja sama dari rekan2 yang di kecamatan untuk mengoptimalkan fungsi pengawasan terhadap laut Tuban. Karena laut buat kita merupakan lahan pencarian nelayan dan perlu melestarikan biota yang ada di laut untuk anak cucu kita, pungkasnya. (jat)

Artikel ini telah dibaca 136 kali

loading...
Baca Lainnya

Koramil 0811/20 Grabakan Diresmikan Pangdam V Brawijaya

Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda mendampingi Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iriansyah...

20 Oktober 2020, 22:54 WIB

SIG Serahkan Hadiah Ibadah Umrah kepada Pengemudi Berprestasi

Gresik – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi atas kinerja pengemudi ekspeditur yang...

7 Oktober 2020, 20:23 WIB

Agung Supriyanto Sebut Peran Jurnalis Bisa Menentukan Karir Seorang Politisi

Tuban – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Agung Supriyanto menggelar silaturahmi dan ngopi bareng bersama...

4 Oktober 2020, 00:01 WIB

Pengcab IWbA Tuban Menyiapkan 1 Atlet Perkuat Kontingen Jatim di PON 2021

Tuban – Rapat pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Tuban melakukan penyegaran pengurus...

30 September 2020, 16:59 WIB

SIG Kerjasama dengan Balitjestro Budidayakan Tanaman Buah di Lahan Green Belt Pabrik Tuban

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan...

28 September 2020, 15:50 WIB

KPU Tuban Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati – Wabup

Tuban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Launching dan Pengambilan Nomor Urut Pasangan...

24 September 2020, 21:32 WIB

loading...