Senin, 26 Agustus 2019 - 08:03 WIB

Pemkab Blitar Bersama PBR Bhaksos Pemeriksaan Kesehatan

Blitar.deliknews – Paguyuban Blitar Raya (PBR) bersama Pemkab Blitar menggelar bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian kacamata baca, pembagian sembako dan bantuan peralatan sekolah. Kegiatan ini dipusatkan di Dusun Panggung Pucung, Desa Kaligambir Kecamatan Panggungrejo.

Hadir pula di acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Kuspardani, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar Romelan, Camat Panggungrejo, Suwito, Muspika Panggungrejo, Kepala Desa Kaligambir serta pengurus/anggota Paguyuban Blitar Raya bersama Ketuanya Agus Suhartono.

Atas nama Pemerintah Daerah Kecamatan Panggungrejo, Suwito mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya bhakti sosial ini dengan lancar dan dapat diikuti masyarakat banyak. Sehingga masyarakat merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

“Sedikitnya 300 orang mengikuti kegiatan ini. Kedepan saya berharap kegiatan seperti ini supaya dapat ditingkatkan menjadi tingkat kecamatan,” kata Suwito di sela-sela acara, Minggu (25/8) kemarin.

Sementara, Agus Suhartono selaku ketua paguyuban mengatakan, kegiatan ini pihaknya melibatkan beberapa dokter spesialis yakni meliputi dokter gigi, mata, saraf, THT dan umum yang nantinya akan melayani masyarakat Desa Kaligambir dan sekitarnya.

Selain itu, Agus juga mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 100 orang fakir miskin dan kacamata baca bagi orang yang memerlukan kacamata itu, setelah melalui pemeriksaan.

“Kalau satu hari ini tidak dapat diselesaikan dalam memberikan pelayanan kesehatan, maka nantinya akan kita rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Blitar atau Puskesmas Pembantu (Pustu) terdekat,” ujar Agus.

“Tidak itu saja, kami juga memberikan bantuan berupa peralatan sekolah kepada seluruh murid Madrasah setempat, dimana total keseluruhan bakso sini sebesar Rp. 62.000.0000,” sambungnya.

Sekadar diketahui, BPR ini merupakan suatu wadah masyarakat Blitar yang anggotanya juga warga Blitar dan berpusat di Jakarta serta di Surabaya.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 8031 kali

loading...
Baca Lainnya

Komitmen SIG Hadapi Pandemic Covid-19 Dan Menyiapkan Program CSR

Tuban – sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik...

19 Mei 2020, 17:38 WIB

6 Kasus Confirmasi Positif Baru, 5 Dari Cluster Tambakboyo

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan enam kasus konfirmasi...

17 Mei 2020, 22:47 WIB

Bersama Kader PKB Dan Relawan, Ratna Juwita Sari Bagikan 25 Ton Beras Dan Paker Sembako

Tuban – Menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda- tanda untuk berakhir, membuat Anggota...

14 Mei 2020, 18:59 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan...

13 Mei 2020, 05:29 WIB

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan...

8 Mei 2020, 03:33 WIB

Bantu Tanggulangi Covid-19 di Gresik dan Lamongan, SIG Serahkan Bantuan Alkes dan APD Senilai Rp750 Juta

Gresik – Sebagai bentuk peran serta dalam penanggulangan Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)...

7 Mei 2020, 15:48 WIB

loading...