Senin, 26 Agustus 2019 - 08:03 WIB

Pemkab Blitar Bersama PBR Bhaksos Pemeriksaan Kesehatan

Blitar.deliknews – Paguyuban Blitar Raya (PBR) bersama Pemkab Blitar menggelar bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian kacamata baca, pembagian sembako dan bantuan peralatan sekolah. Kegiatan ini dipusatkan di Dusun Panggung Pucung, Desa Kaligambir Kecamatan Panggungrejo.

Hadir pula di acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Kuspardani, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar Romelan, Camat Panggungrejo, Suwito, Muspika Panggungrejo, Kepala Desa Kaligambir serta pengurus/anggota Paguyuban Blitar Raya bersama Ketuanya Agus Suhartono.

Atas nama Pemerintah Daerah Kecamatan Panggungrejo, Suwito mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya bhakti sosial ini dengan lancar dan dapat diikuti masyarakat banyak. Sehingga masyarakat merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

“Sedikitnya 300 orang mengikuti kegiatan ini. Kedepan saya berharap kegiatan seperti ini supaya dapat ditingkatkan menjadi tingkat kecamatan,” kata Suwito di sela-sela acara, Minggu (25/8) kemarin.

Sementara, Agus Suhartono selaku ketua paguyuban mengatakan, kegiatan ini pihaknya melibatkan beberapa dokter spesialis yakni meliputi dokter gigi, mata, saraf, THT dan umum yang nantinya akan melayani masyarakat Desa Kaligambir dan sekitarnya.

Selain itu, Agus juga mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 100 orang fakir miskin dan kacamata baca bagi orang yang memerlukan kacamata itu, setelah melalui pemeriksaan.

“Kalau satu hari ini tidak dapat diselesaikan dalam memberikan pelayanan kesehatan, maka nantinya akan kita rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Blitar atau Puskesmas Pembantu (Pustu) terdekat,” ujar Agus.

“Tidak itu saja, kami juga memberikan bantuan berupa peralatan sekolah kepada seluruh murid Madrasah setempat, dimana total keseluruhan bakso sini sebesar Rp. 62.000.0000,” sambungnya.

Sekadar diketahui, BPR ini merupakan suatu wadah masyarakat Blitar yang anggotanya juga warga Blitar dan berpusat di Jakarta serta di Surabaya.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 28815 kali

loading...
Baca Lainnya

PWI Tuban Menggelar Diskusi Politik, Pandangan 3 Paslon Pilkada Tuban

Tuban – Diskusi politik yang di prakarsai oleh PWI Tuban di ikuti 3 Pasangan Calon...

27 Oktober 2020, 14:48 WIB

Koramil 0811/20 Grabakan Diresmikan Pangdam V Brawijaya

Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda mendampingi Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iriansyah...

20 Oktober 2020, 22:54 WIB

SIG Serahkan Hadiah Ibadah Umrah kepada Pengemudi Berprestasi

Gresik – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi atas kinerja pengemudi ekspeditur yang...

7 Oktober 2020, 20:23 WIB

Agung Supriyanto Sebut Peran Jurnalis Bisa Menentukan Karir Seorang Politisi

Tuban – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Agung Supriyanto menggelar silaturahmi dan ngopi bareng bersama...

4 Oktober 2020, 00:01 WIB

Pengcab IWbA Tuban Menyiapkan 1 Atlet Perkuat Kontingen Jatim di PON 2021

Tuban – Rapat pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Tuban melakukan penyegaran pengurus...

30 September 2020, 16:59 WIB

SIG Kerjasama dengan Balitjestro Budidayakan Tanaman Buah di Lahan Green Belt Pabrik Tuban

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan...

28 September 2020, 15:50 WIB

loading...