Tokoh Agama Sumbar : Penusukan Wiranto Keadaan Tidak Beradab

  • Whatsapp
Tokoh agama Sumbar Drs. H. Mas'oed Abidin

Deliknews.com , – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto ditusuk SA dan FA (terduga pelaku) di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/19).

Diketahui, diduga pelaku merupakan warga yang tinggal di wilayah Kampung Sawah, RT 04 RW 01, Desa Menes, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Menanggapi persoalan ini, menurut seorang tokoh agama Sumbar Drs. H. Mas’oed Abidin, kejadian itu merupakan keadaan yang tidak beradab.

“Kejadian yang terjadi terhadap pejabat pemerintah, sebenarnya adalah keadaan yang tidak beradab, kita merasa sedih, kita doakan mudah-mudahan Menko Polhukam Bapak Wiranto disehatkan Allah SWT,” kata Drs. H. Mas’oed Abidin dalam video yang dimuat Channel YouTube¬†Video Viral, Jum’at (11/10).

BACA JUGA : Sahabat Polisi kecam aksi penusukan Wiranto

Kapolres Pasaman Hendri Yahya Mohon Doa Restu Penegakan Hukum

Dikatakan Mas’oed abidin, kita bangsa mencintai negeri ini, sebagai negara yang besar, diperjuangkan sungguh – sungguh dan kemerdekaan telah kita peroleh 74 tahun.

Ia mengajak, tetap bersabar dengan kondisi yang telah ada, namun kepada seluruh bangsa indonesia wajib menjaga keutuhan bangsa dengan nasionalisme yang tinggi, saling menghormati, menjaga hukum yang ada dinegara, supaya tidak terlanggar dan dilanggar.

Maka perbuatan yang diluar peraturan wajib dihindari. Perbuatan tidak beradab atau bahkan disebut tindakan biadab hendaknya kita hindari, agar menjadi negeri aman sesuai harapan.

“Hindari perbuatan tidak bermoral, tidak berakhlak, biadab, maka jadilah bangsa besar, junjung tinggi prikemanusian yang beradab. Mari menjaga keutuhan bangsa. Mudah – mudahan Allah melimpahkan rahmat dan karunianya kapada bangsa kita yang besar ini, serta menjauhkan dari perbantahan dan perselisihan,” harap tokoh agama Sumbar Drs. H. Mas’oed Abidin.

(Darlin)

Pos terkait