Dua Gerbong Kereta Anjlok Di Madiun Berhasil Dievakuasi

  • Whatsapp

Madiun – Dua gerbong Kereta Api Wijayakusuma Jurusan Banyuwangi-Cilacap, yang mengalami anjlok dekat Stasiun Kereta Api Barat Magetan, berhasil dievakuasi.Evakuasi dilakukan sejak Rabu (6/11) dini hari. Evakuasi gerbong menggunakan alat crane yang didatangkan dari Solo Jawa Tengah. Satu persatu gerbong penumpang dan gerbong makan, dievakuasi dan dikembalikan ke perlintasan semula. Sekitar pukul 06.30 Wib, kedua gerbong kereta api berhasil dievakuasi.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan, secara umum jalur kereta api sudah normal seperti semula. Namun masih proses penyempurnaan, kecepatan kereta api yang lewat dibatasi 10 kilometer perjam” syukurlah kita bisa melakukan evaluasi dan jalur kereta api sudah kembali normal. Tapi, kecepatan kereta api yang lewat masih dibatasi” katanya

sebelumnya, dua dari 9 gerbong Kereta Api Wijayakusuma Jurusan Banyuwangi-Cilacap, anjlok saat hendak memasuki Stasiun Kereta Api Barat, pada Selasa (5/11) malam. Ratusan penumpang kereta api kemudian dievakuasi menggunakan 3 aramda bus, untuk diantar ke stasiun kereta api tujuan sesuai yang tertera tiket.(zam)

Pos terkait

loading...