Jumat, 7 Februari 2020 - 16:43 WIB

Jos Tenan, Giliran Laskar Ngawi Berbagi dengan Tukang Becak

NGAWI – Sikap peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan kembali ditunjukkan oleh Perkumpulan Laskar Ngawi. Usai menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Kecamatan Karanganyar dan Kecamatan Pitu, Laskar Ngawi kembali membagikan bantuan kepada para tukang becak di wilayah Ngawi kota.

‘’Jumlahnya sekitar 200 tukang becak dan bentor (becak motor),’’ kata Wakil Ketua Harian DPP Laskar Ngawi Neni Satnawati, Jumat (7/2/2020).

Neni mengungkapkan tujuan dari aksi yang dipusatkan di Jalan Wignyo, Kelurahan Karang Tengah Kota (Katengko), Ngawi ini tidak lain hanya untuk berbagi. Kebetulan, Laskar Ngawi merupakan salah satu organisasi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan.

‘’Karena itu aktifitas kami memang lebih banyak berbagi dengan masyarakat, terutama di sekitar kami,’’ ungkapnya.

Lebih lanjut, Neni menjelaskan penyerahan bantuan kepada para tukang becak dibagi menjadi beberapa tahap. Untuk tahap pertama, bantuan diberikan kepada 60 tukang becak. Lalu, akan dilanjutkan tahap berikutnya hingga seluruhnya bisa tersalurkan.

‘’Kegiatan kami juga tidak berhenti di sini. Sebelumnya kami sudah baksos di Karanganyar dan Pitu, rencananya Minggu 9 Februari nanti mengadakan lagi (baksos) di Karangjati,’’ paparnya.

Neni berharap, apa yang dilakukan Laskar Ngawi setidaknya mampu memotivasi masyarakat atau perkumpulan lain untuk berbuat hal yang sama. “Peduli dengan lingkungan, peduli dengan masyarakat yang kurang beruntung dan peduli kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan kita,” tutupnya.

Terpisah Ketua Umum Laskar Ngawi Moch Sjah Nur Hidajat memberikan apresiasi kepada para tukang becak dan bentor yang telah hadir dalam kegiatan baksos tersebut.

“Alhamdulilah jalannya baksos lancar seperti yang kami harapkan. Mereka mau datang dan rapi dalam pelaksanaan baksos,” terangnya.

Wartawan Senior di ibukota Jakarta ini meminta mereka yang belum kebagian agar bersabar. “Niat kami ingin berbagi dengan seadil-adilnya, jadi ke depan Insya Allah kegiatan yang sama akan kami agendakan lagi, walaupun nanti kemasannya berbeda,” tambah Sjah Nur.

Seperti diketahui, Laskar Ngawi adalah perkumpulan berbadan hukum yang resmi berdiri di Ngawi pada tanggal 10 Nopember 2019 silam. Terbentuknya perkumpulan ini digagas oleh Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko (Mas Antok) bersama Moch Sjah Nur Hidajat dan sejumlah masyarakat Ngawi yang secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi.

Di usianya yang masih terbilang bayi, beberapa kegiatan telah dilakukan Laskar Ngawi. Sjah Nur percaya, niat baik itu akan selalu ada jalannya, meski belum tentu mulus.

“Kami tidak akan lelah untuk membantu sesama, karena berbagi itu indah. Satu hal lagi, jangan pernah menghentikan langkah kami untuk berbuat baik kepada masyarakat Ngawi,” pungkas dia.  [sj]

Artikel ini telah dibaca 12 kali

loading...
Baca Lainnya

Omnibus Law Cipta Kerja Menguntungkan UMKM

Oleh : Zakaria Omnibus Law Cipta Kerja didesain oleh pemerintah, tidak hanya untuk pekerja tapi...

22 September 2020, 23:58 WIB

Kalangan Media dan Milenial Harus Aktif Dukung Penanganan Covid-19

Oleh : Rahmat Soleh Pemerintah saat ini sedang fokus menangani Covid-19 yang masih terus terjadi....

22 September 2020, 23:50 WIB

Masyarakat Menolak Konsep Usang KAMI

Oleh : Putu Raditya KAMI yang diprakarsai oleh Din Syamsudin dkk berjanji akan menyelamatkan Indonesia....

22 September 2020, 04:20 WIB

Mengutuk Kekejaman KKSB Papua

Oleh : Sabby Kossay Kelompok kriminal separatis bersenjata adalah kumpulan pemberontak yang terus meneror masyarakat...

21 September 2020, 20:53 WIB

Omnibus Law Cipta Kerja Bangkitkan Perekonomian Bangsa

Oleh : Alfisyah Dianasari Pembahasan RUU Cipta Kerja terus dipercepat. Publik pun meyakini bahwa Omnibus...

21 September 2020, 19:53 WIB

Otsus Jilid 2 Dorong Kemajuan Milenial Papua

Oleh : Sabby Kossay Otonomi khusus jilid 2 didukung penuh oleh mahasiswa dan pemuda Papua,...

21 September 2020, 14:28 WIB

loading...