Jumat, 24 April 2020 - 20:07 WIB

6 Hari Pelaksanaan PSBB, Polda Banten Keluarkan 2.833 Surat Teguran

TANGERANG – Jajaran Polda Banten mengeluarkan sebanyak 2.833 teguran kepada pengendara kendaraan, sejak hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya hingga hari ini.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi mengatakan, dari hasil evaluasi kegiatan PSBB di Kabupaten Tangerang yang merupakan wilayah hukum Polda Banten di 6 lokasi check point tercatat sebanyak 2.833 pengendara melanggar aturan atau ketentuan yang berlaku pada penerapan pelaksanaan PSBB.

Enam lokasi check point pelaksanaan PSBB kabupaten Tangerang dalam wilkum Polresta Tangerang Polda Banten yakni di Pasar Kamis Perbatasan – Jatiuwung, Kota Tangerang. Jambe di perbatasan Kab. Bogor. Solear di perbatasan – Maja, Kab. Lebak, Jayanti di perbatasan – Cikande, Kab. Serang. Kronjo di perbatasan Tanara, Kab. Serang dan di Citra Raya Cikupa.

“Pelangaran yang ditemukan saat pelaksanaan PSBB yang dilakukan warga adalah, tidak memakai masker, konfigurasi jumlah dan posisi orang dalam kendaraan mobil, serta pengendara sepeda motor yang berboncengan berbeda domisili,” kata Edy kepada wartawan. Jumat (25/4/2020).

Agar tidak mengulanginya, masyarakat yang melanggar dan tidak mengindahkan aturan yang tercantum dalam pelaksanaan PSBB diberikan teguran atau sanksi yang sesuai dengan peraturan perundang–undangan yang ada, baik itu KUHP maupun peraturan perundang–undangan yang lain.

“Tetru kami terus memberikan imbauan dan peringatan kepada masyarakat, guna menumbuhkan kesadaran agar dapat mematuhi peraturan PSBB dalam upaya percepatan penanganan Covid–19,” ujarnya.

Selama penerapan PSBB, pihak Kepolisian Polda Banten bersama TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan stakeholder terkait terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

 

Artikel ini telah dibaca 747 kali

loading...
Baca Lainnya

Polres Gayo Lues Ungkap Jaringan Pengedar dan Pengguna Narkoba

Sat Resnarkoba Polres Gayo Lues mengungkap jaringan peredaran dan pengguna narkoba jenis sabu di Kabupaten...

25 Januari 2021, 23:29 WIB

Hasil Visum RS Bhayangkara, Korban Meninggal Karena Serangan Jantung

Palembang, Sumsel, deliknews – Kabid Humas Polda Sumsel Kombes. Pol. Drs. Supriadi, MM di dampingi...

25 Januari 2021, 17:44 WIB

Diduga Dibunuh, Enam Bulan Kematian Putu Sekar Belum Terungkap

Buleleng – Penyidikan kasus dugaan seorang janda Putu Sekar (50) dibunuh di Banjar Dauh Pura, Desa Depeha,...

Foto: Kasubbag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya.

25 Januari 2021, 16:23 WIB

1 Buah Rumah Warga Hangus Terbakar di Desa Sumber Garunggung

Barito Timur, Kalteng, Deliknews – Quick Respon Team dari Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) bersama...

25 Januari 2021, 16:11 WIB

Melanggar PPKM, Polsek Cisoka Bubarkan Pengunjung Cafe di Solear

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang bersama anggota Koramil 13 Cisoka membubarkan puluhan pengunjung...

25 Januari 2021, 14:26 WIB

Kedepankan Prokes, 3 Pilar Kerja Bakti Cor Masjid Al-Mujahidin

TANGERANG – Bhabinkamtibmas Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Babinsa Koramil Tigaraksa dan...

25 Januari 2021, 14:19 WIB

loading...