Cerita Polsek Rajeg Edukasi Sopir Angkot Patuhi Protokol Kesehatan

TANGERANG – Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten terus gencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kali ini yang menjadi sasaran adalah sopir angkutan di Terminal Kukun, Rajeg Kabupaten Tangerang. Dalam kegiatan ini, Polri bersinergi dengan TNI.

Kapolsek Rajeg, Iptu Ferdo Elfianto mengatakan, semua pihak sudah seharusnya sadar akan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 terlebih menjelang kenormalan baru.

“Hari ini kami terjunkan personel Bhabinkamtibmas dari Sat Binmas untuk mengedukasi sopir angkot agar mematuhi standar protokol kesehatan. Karena aktivitas mereka¬† berinteraksi langsung dengan masyarakat,” kata Iptu Ferdo kepada wartawan, Jumat (19/6/2020).

Menurut Kapolsek, dalam kegiatan sosialisasi protokol kesehatan tersebut, pihaknya didukung oleh personel Babinsa dari TNI.

“Jadi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sukamanah memberikan himbauan kepada sopir angkot di Terminal Kukun dalam menghadapi New Normal selalu patuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona,” ujar Iptu Ferdo.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, adapun kebiasaan yang harus diterapkan di tengah masyarakat menjelang kenormalan baru ini diantaranya, sering mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Upayakan tidak bersentuhan atau bersalaman, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan tentunya selalu berdoa agar terhindar dari segala penyakit,” tutur Kapolsek.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal