Kapolda Jatim Pimpin Sertijab PJU dan Empat Kapolres

Surabaya – Sebanyak empat Pejabat Utama (PJU) dan empat Kapolres di jajaran Polda Jawa Timur resmi berganti.

Pelaksanaan sertijab ini dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta di Gedung Patuh Mapolda Jatim dengan menerapkan protokol kesehatan ketatRabu (23/2)

Beberapa nama pejabat utama polda jatim dan kapolres yang sertijab pada hari ini diantaranya, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, yang sebelumnya menjabat Kabid Humas polda jatim, dalam jabatan barunya sebagai Kabag Penum Ropenmas Divisi Humas Polri.

Sedangkan posisi kabid humas polda jatim akan diisi oleh Kombes Pol Dirmanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kalbar (Kalimantan Barat).

Sementara Dir Intelkam Polda Jatim Kombes Yudha Gustawan, akan bergeser ke Mabes Polri menjabat sebagai Dirbaintelkam Polri dan posisinya akan diisi oleh Kombes Dekanan Eko Purwono, yang sebelumnya menjabat Dit Kehidupan Bernegara Ditsosbus Baintelkam Polri.

Sementara Kapolres Lumajang Polda Jatim, AKBP Eka Yekti Hananto, akan menduduki jabatan baru sebagai Dirtahti Polda Jatim. Posisinya digantikan oleh AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Madiun Kota.

Sedangkan Kapolres Madiun Kota diisi oleh AKBP Suryono, yang sebelumnya menduduki jabatan Kasubdit I (Indagsi) Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kapolres Malang Polda Jatim, AKBP R Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah, mengemban tugas baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Jatim. Posisi Kapolres Malang akan dijabat oleh AKBP Ferli Hidayat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bungkol Spripim Polri.

Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, menduduki jabatan baru Kabagada Rolog Polda Jatim. Posisinya digantikan oleh AKBP Wimboko, yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, proses mutasi jabatan itu hal yang biasa dan regenerasi dalam sebuah organisasi, dan mengucapkan banyak terima kasih serta penghargaan yang setinggi – tingginya kepada pejabat lama yang bekerja dengan baik selama bertugas.

“Diharapkan para pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dengan memberikan langkah terobosan dan inovasi serta mengetahui job discriptionnya masing-masing guna mengelola harkamtibmas yang aman ditengah-tengah masyarakat serta penanganan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Irjen Pol Nico Afinta.

Kapolda juga menambahkan semoga dengan pelaksanaan sertijab para pejabat utama yang baru ini membawa kontribusi yang baik bagi organisasi dan keamanan di wilayah hukum Polres jajaran Polda Jawa Timur, sehingga bisa mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.