Senin, 11 Mei 2020 - 23:25 WIB

Ditutup Sementara, Manajemen IKEA Indonesia Angkat Bicara

TANGERANG – Manajemen IKEA Indonesia membenarkan, bila toko IKEA di Alam Sutera, Kota Tangerang, ditutup untuk sementara waktu. Pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan Pemerintah Kota Tangerang untuk membicarakan aturan main selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan.

“Hari ini sementara tutup. Besok masih tutup,” ungkap Ririn Basuki, selaku Public Relations Manager IKEA Indonesia, Minggu (10/5/2020).

Namun, pihak IKEA menjelaskan bahwa gerainya memegang izin operasional sesuai dengan peraturan wali kota terkait PSBB.

Menurutnya IKEA merupakan jenis usaha yang diperbolehkan beroperasi selama masa PSBB. Pemeriksaan pengujung sebelum masuk juga dilakukan IKEA guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

“IKEA adalah bagian dari PT HERO Group dengan izin usaha sebagai hypermarket. IKEA termasuk salah satu jenis usaha yang diperbolehkan beroperasi selama masa PSBB,” kata Ririn.

“Meskipun beroperasi, IKEA tetap mematuhi peraturan pemerintah dan mematuhi penerapan regulasi PSBB di toko IKEA. Namun, yang paling utama bagi IKEA adalah tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pengunjung dan co–worker IKEA,” tambah dia.

Ririn mengatakan, selama dibuka, pihaknya juga melakukan pembatasan pengunjung yang ingin berbelanja. Selama masa PSBB di Tangerang Raya, IKEA Alam Sutera juga menganjurkan agar masyarakat dapat melakukan pembelian secara online.

“Hal ini dapat dilihat dengan adanya pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki toko IKEA, penyediaan hand sanitizer, memastikan pemakaian masker, informasi dan penerapan jaga jarak, pembatasan jumlah pengunjung dan selalu mengingatkan kepada pengujung untuk mematuhi regulasi PSBB,” ujar Ririn.

“Selama masa PSBB, kami juga menganjurkan pelanggan IKEA untuk berbelanja secara online untuk mencegah penyebaran virus corona,” tambahnya.

Ririn mengatakan bahwa manajemen IKEA menerima penutupan sementara. Bersama Pemkot Tangerang, IKEA akan membahas lebih lanjut mengenai sampai kapan waktu penutupan. Meski begitu ia tegaskan, IKEA telah mematuhi kebijakan PSBB dengan baik.

“Kami menerima penutupan sementara ini. Sementara itu kami akan membahas lebih lanjut dengan pihak pemerintah Kota Tangerang. Namun selama ini kami senantiasa mematuhi peraturan pemerintah dan mematuhi penerapan regulasi PSBB di toko IKEA,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang menutup sementara pusat perbelanjaan IKEA di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang, mulai Minggu (10/5/2020).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari beredarnya video viral soal adanya keramaian di mall yang menjual furniture dan alat rumah tangga tersebut meski berlangsung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sehari sebelumnya viral di media sosial bahwa toko furnitur IKEA buka dan sangat ramai. Terdapat kerumuman akibat bukanya toko tersebut.

Untuk membuktikannya, petugas gabungan dari Satpol PP dan Kepolisian dari Polresta Tangerang Kota mendatangi dan mengecek langsung toko yang memiliki izin hypermarket itu pada hari Minggu.

Artikel ini telah dibaca 82 kali

loading...
Baca Lainnya

Mantan Bendahara Disdik Nisel Divonis 2 Tahun 10 Bulan, Kejari Nisel Sedang Lakukan Pengembangan

Nias Selatan, Deliknews.com – Pada agenda pembacaan putusan Hakim Tipikor yang digelar, Kamis (28/05/2020) di...

29 Mei 2020, 21:07 WIB

Warga 5 Desa Mencairkan Dana Bansos BST Tahab I Di Kantor Camat Malaka Barat

Malaka – Pengambilan dana bansos BST tahab I bagi warga miskin di 5 Desa di...

29 Mei 2020, 17:48 WIB

Kejari Badung Siap Kawal dan Amankan Dana Corona

Badung – Anggaran penanggulangan dampak Covid-19 di Kabupaten Badung menuai sorotan publik. Pasalnya, dana Rp...

Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Badung, I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo, SH., MH. (Foto: istimewa)

29 Mei 2020, 14:47 WIB

Dinkes Akui Adanya Keterlambatan Pembayaran Honor Petugas Gugus Covid-19

Gayo Lues-Menaggapi keluhan sejumlah tim gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Gayo Lues. Kepala Dinas Kesehatan...

29 Mei 2020, 14:39 WIB

Masih Menggantung, 2,2 M DBH-CT Dialihkan Untuk Covit-19

Gayo Lues-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues, Purnama Abdi, menjelaskan soal Silva Anggaran DBH-CT tahun...

29 Mei 2020, 14:34 WIB

Ombudsman: DPRD Badung Harus Berani Kritisi Kebijakan Bupati

Denpasar – Kepala Ombudsman RI (ORI) perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab meminta kepada Anggota Perwakilan...

Aktivis LSM Manikaya Kauci, I Nyoman Mardika. (Foto: istimewa)

29 Mei 2020, 13:08 WIB

loading...