Senin, 11 Mei 2020 - 23:25 WIB

Ditutup Sementara, Manajemen IKEA Indonesia Angkat Bicara

TANGERANG – Manajemen IKEA Indonesia membenarkan, bila toko IKEA di Alam Sutera, Kota Tangerang, ditutup untuk sementara waktu. Pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan Pemerintah Kota Tangerang untuk membicarakan aturan main selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan.

“Hari ini sementara tutup. Besok masih tutup,” ungkap Ririn Basuki, selaku Public Relations Manager IKEA Indonesia, Minggu (10/5/2020).

Namun, pihak IKEA menjelaskan bahwa gerainya memegang izin operasional sesuai dengan peraturan wali kota terkait PSBB.

Menurutnya IKEA merupakan jenis usaha yang diperbolehkan beroperasi selama masa PSBB. Pemeriksaan pengujung sebelum masuk juga dilakukan IKEA guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

“IKEA adalah bagian dari PT HERO Group dengan izin usaha sebagai hypermarket. IKEA termasuk salah satu jenis usaha yang diperbolehkan beroperasi selama masa PSBB,” kata Ririn.

“Meskipun beroperasi, IKEA tetap mematuhi peraturan pemerintah dan mematuhi penerapan regulasi PSBB di toko IKEA. Namun, yang paling utama bagi IKEA adalah tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pengunjung dan co–worker IKEA,” tambah dia.

Ririn mengatakan, selama dibuka, pihaknya juga melakukan pembatasan pengunjung yang ingin berbelanja. Selama masa PSBB di Tangerang Raya, IKEA Alam Sutera juga menganjurkan agar masyarakat dapat melakukan pembelian secara online.

“Hal ini dapat dilihat dengan adanya pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki toko IKEA, penyediaan hand sanitizer, memastikan pemakaian masker, informasi dan penerapan jaga jarak, pembatasan jumlah pengunjung dan selalu mengingatkan kepada pengujung untuk mematuhi regulasi PSBB,” ujar Ririn.

“Selama masa PSBB, kami juga menganjurkan pelanggan IKEA untuk berbelanja secara online untuk mencegah penyebaran virus corona,” tambahnya.

Ririn mengatakan bahwa manajemen IKEA menerima penutupan sementara. Bersama Pemkot Tangerang, IKEA akan membahas lebih lanjut mengenai sampai kapan waktu penutupan. Meski begitu ia tegaskan, IKEA telah mematuhi kebijakan PSBB dengan baik.

“Kami menerima penutupan sementara ini. Sementara itu kami akan membahas lebih lanjut dengan pihak pemerintah Kota Tangerang. Namun selama ini kami senantiasa mematuhi peraturan pemerintah dan mematuhi penerapan regulasi PSBB di toko IKEA,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang menutup sementara pusat perbelanjaan IKEA di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang, mulai Minggu (10/5/2020).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari beredarnya video viral soal adanya keramaian di mall yang menjual furniture dan alat rumah tangga tersebut meski berlangsung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sehari sebelumnya viral di media sosial bahwa toko furnitur IKEA buka dan sangat ramai. Terdapat kerumuman akibat bukanya toko tersebut.

Untuk membuktikannya, petugas gabungan dari Satpol PP dan Kepolisian dari Polresta Tangerang Kota mendatangi dan mengecek langsung toko yang memiliki izin hypermarket itu pada hari Minggu.

Artikel ini telah dibaca 122 kali

loading...
Baca Lainnya

Wabup Barsel Aty Djoedir Rayakan Ultah Ke-64 Tahun

Buntok – Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan, Satya Titik Atyani Djoedir merayakan ulang tahunnya yang...

19 September 2020, 06:16 WIB

3 Pilar Tangerang Gelar Operasi Yustisi di Pasar Sentiong Balaraja

TANGERANG – Tiga pilar Kabupaten Tangerang yakni Polresta Tangerang, Pemkab Tangerang, dan Kodim 0510 Tigaraksa...

18 September 2020, 21:33 WIB

Polsek Cisoka Edukasi Komunitas Pedagang Terkait Protokol Kesehatan

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar sosialisasi dan edukasi terkait penerapan...

18 September 2020, 21:19 WIB

Disiplinkan Masyarakat Terapkan Prokes, Polsek Tigaraksa Bagi-bagi Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten membagikan ratusan masker kepada santri Pondok...

18 September 2020, 21:15 WIB

Operasi Prokes, Polsek Kronjo Temukan Puluhan Masyarakat Tak Pakai Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang menggelar operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pasar Baru...

18 September 2020, 21:00 WIB

Kapolresta Tangerang Cek Pelaksanaan Protokol Kesehatan di PT. Pemi Balaraja

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di...

18 September 2020, 20:55 WIB

loading...