Sambil Gatur Lalin, Polsek Panongan Sosialisasi New Normal

TANGERANG – Di masa perpanjangan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menjelang tananan hidup baru atau New Normal di Kabupaten Tangerang, Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda Banten gencar melakukan gatur lalin.

Selain mengatur dan memantau arus lalu lintas, para personil patroli ini juga melakukan edukasi kepada pengendara yang melintas.

Pantauan wartawan di Jalan Ecopolis Citra Raya Panongan pada Kamis 18 Juni 2020, nampak 3 personil sibuk memberikan himbauan pada pengguna jalan. Mereka adalah Iptu Suhari, Aiptu Dedi dan Bripda Ilham.

“Kami berikan arahan serta himbauan kepada masyarakat pengguna jalan,” terang Kapolsek Panongan AKP Nana Supriyatna.

Pertama, kata Nana, selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Selanjutnya menyampaikan himbauan agar menggunakan masker dan membiasakan untuk selalu mencuci tangan.

“Kami sampaikan pula, himbauan kepada pengendara roda dua, posisi duduk serta jumlah penumpang didalam kendaraan roda empat atau lebih,” paparnya.

Pihaknya juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan dengan sopan dan santun serta humanis.

“Terakhir tetap menjaga kebersihan dan tidak lupa untuk selalu berdoa agar semuanya terhindar dari virus covid 19,” tandas Nana.

Video

Comment