Kapolresta Tangerang Rakor Rencana Penataan dan Penertiban Kawasan Puspemkab Tangerang

  • Whatsapp

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menghadiri Rapat Koordinasi mengenai rencana penataan dan penertiban kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Selasa (29/9/2020). Rapat koordinasi itu dipimpin Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Ade mendukung agenda penataan dan penertiban kawasan Puspemkab Tangerang.

Langkah itu diambil guna meminimalisir kerumunan yang berpotensi menjadi penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, Ade mendorong penguatan sinergisitas TNI, Polri, dan pemerintah daerah di semua level. Hal itu, kata Ade, guna menunjang kelancaran pelaksanaan penataan dan penertiban.

“Lakukan sinergisitas TNI, Polri, dan pemerintahan daerah baik itu di tingkat desa atau kelurahan, kecamatan, atauapun kabupaten guna kelancaran pelaksanaan tugas kita ini,” kata orang nomor satu di Polresta Tangerang ini.

Selain itu, Ade juga mendorong peningkatan intensitas patroli kegiatan pendisiplinan masyarakat. Kegiatan itu, kata Ade, diharapkan akan efektuf agar masyarakat terdorong untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Di samping itu, Ade juga berharap, edukasi dan imbauan kepada masyarakat diperbanyak. Dengan demikian, diharapkan masyarakat mendapatkan pemahaman bahwa melaksanakan adaptasi kebiasaan baru yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan adalah bagian penting dari upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Istilah 3 M juga saat ini perlu diganti menjadi 4 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan,” tukasnya.

Pos terkait

loading...