Regulasi

Polres Ciamis Gotong Royong Buka Akses Jalan Akibat Longsor Pangandaran

CIAMIS – Longsor akibat curah hujan terjadi di wilayah Pangandaran Jawa Barat. Akibatnya, beberapa ruas jalan di Dusun Pondokmangir Desa Pagergunung Pangandaran untuk sementara tidak bisa dilalui kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat.

Namun hal itu tak berlangsung lama. Aparat Polres Ciamis Polda Jawa Barat terjun ke lokasi kejadian pada Kamis 8 Nopember 2018, bergotong royong, bahu membahu membersihkan jalan akibat longsor.

“Telah dilaksanakan bhakti sosial membersihkan jalan sepanjang 50 M yang tertutup tanah longsor  akibat dari intensitas curah hujan tinggi,” tegas Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, bhakti sosial melibatkan TNI dan berbagai elemen masyarakat.

Pantauan wartawan di lapangan, selain Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, Para panit Polsek Pangandaran dan anggota, hadir pula Danramil Pangandaran Mayor Inf. Ikeu Masrika beserta anggota, Camat Pangandaran Yadi Setiadi, Kepala Desa Pagergunung, BPBD dan Masyrakat Desa Pagergunung.

“Jalan tersebut merupakan akses yang menghubungkan antara Dusun Pondok Mangir dan Dusun Bojongaren di Desa Pagergunung Pangandaran,” urai Kapolres.

Pembersihan tanah akibat longsor dilakukan dengan menggunakan alat berat hasil kordinasi Kapolsek Pangandaran dengan muspika Pangandaran.

Endingnya, setelah hampir seharian jalan yang tertutup longsor bisa di lalui kembali oleh kendaraan.

“Saat ini akses jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,” pungkas Kapolres.

 

loading...
Tags