Selasa, 19 Januari 2021 - 08:27 WIB

1 Buah Rumah Hangus Terbakar di Desa Hayaping

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Kebakaran terjadi di jalan Pembangunan Desa Hayaping RT 01 RW 1, tepatnya di simpang tiga kantor Camat Awang Kecamatan Awang Kabupaten BaritoTimur Provinsi Kalimantan Tengah.

Kronologis terjadinya kebakaran bermula sekitar jam 02.00 Wib, Selasa dini hari 19 Januari 2021, Weni sang pemilik rumah terbangun dari tidurnya karena mendengar ada sesuatu yang terbakar.

Kemudian dia keluar rumah untuk memastikannya, dan setelah keluar rumah Weni melihat api yang sudah berkobar di garasi tempat parkiran mobil dan rumah kayu milik mereka yang bersebelahan dengan rumah beton yang mereka diami.

Melihat hal tersebut, Weni langsung membangunkan sang suami untuk memberitahukan rumah kayu milik mereka sudah terbakar, sontak Herlinsai sang suami langsung mengambil kunci mobil minibus merk avanza yang terparkir di garasi mereka serta melihat atap mobilnya yang sudah terbakar.

Sedangkan pintu mobilnya tersebut tak bisa dibuka dan api semakin menjalar sehingga menghanguskan 1unit sepeda motor dan 2 unit mobil merek Avanza dan Kijang Pickup tidak sempat di selamatkan Herlinsay bersama anaknya Jantang.

Akibat kebakaran tersebut, Herlinsay mengalami luka bakar ringan di bagian bahu dan kepala, kemudian api dapat di padamkan setelah tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Tamiang Layang, Damkar Sabilal Mujahidin Ampah Kecamatan Dusun Tengah dan Damkar Binjai Jaya Kelua datang memadamkan api sekitar jam 4.00 Wib Pagi, dibantu warga sekitar dan anggota personil akibat kebakaran tersebut, Polsek Awang dan Koramil Awang.

Penyebab kebakaran masih dalam lidik, rumah yang terbakar berkontruksi kayu menyatu dengan garasi mobil dengan ukuran 8 x 7 meter, Kerugian materi yang dialami diperkirakan sekitar Rp 300.000.000 (tiga ratus juta rupiah), Korban jiwa 1 orang, pemilik rumah, atas nama Herlinsai mengalami luka bakar ringan yang sudah ditangani dan diobati perawat yang bertugas piket di Puskesmas Hayaping. (Boy)

Artikel ini telah dibaca 203 kali

Baca Lainnya

Kapolsek Malaka Barat Selidiki Kasus Kematian Albertus Tey Seran

Malaka, NTT, deliknews – Kapolsek Malaka Barat Iptu. Wayan Budiasa mengusut kasus secara Intensif korban...

21 Februari 2021, 18:36 WIB

6 Tahun Langganan Banjir, Kades Pangkan Minta Pemda Bartim Bantu Normalisasi Sungai Ganutu

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Terjadinya hujan pada hari Sabtu malam 13 Februari 2021, mengakibatkan...

15 Februari 2021, 12:20 WIB

Mobil Ikatan Bikers Bartim mengalami Kecelakaan Saat Angkut Obat dan Makanan Untuk Korban Banjir

Barito Timur, Kalteng, Deliknews – Rombongan Ikatan Bikers Barito Timur mengalami kecelakaan lalu lintas saat...

19 Januari 2021, 00:07 WIB

Acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kalapas Kelas II B Muara Teweh

Muara Teweh, Deliknews.com – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, menghadiri kegiatan serah terima...

30 Desember 2020, 17:41 WIB

Dinsos dan BPBD Barut Menyerahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Lahei II

Muara Teweh, Deliknews.com – Penyerahan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara melalui Badan Penanggulangan...

29 Desember 2020, 16:53 WIB

Si Jago Merah Menghanguskan 3 Rumah Warga di Kelurahan Lahei II

Muara Teweh – Peristiwa kebakaran yang menghanguskan 3 rumah milik warga terjadi di Kelurahan Lahei...

28 Desember 2020, 19:50 WIB

loading...