Saat Ditinggal Penghuninya, Rumah dan Sarang Walet Dilalap Api

  • Whatsapp

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Sebuah rumah yang terbuat dari kayu bersama bangunan sarang burung walet semi permanen di Murung Baki Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur di lalap api, pada Sabtu (13/03/2021).

Diduga terjadi konsleting listrik sewaktu rumah ditinggalkan penghuninya Nursehan, saat lampu rumah bagian belakang dalam keadaan menyala sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra SH, SIK M. Pict melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat SH, M. Si menyampaikan, kronologis kebakaran terjadi sekitar jam 08.15 WIB, saat pelapor bernama M. Anton sedang membantu di tempat acara pernikahan yang tidak jauh dari rumahnya, ungkapnya.

“Pada saat itu warga yang sedang berada di acara pernikahan berteriak-teriak sambil menyebut “Ada Kebakaran” kemudian M. Anton melihat ada asap tebal dibagian belakang atap rumah milik Nursehan.

Setelah itu warga sekitar berlarian menuju asap tebal tersebut dan sesampainya di TKP ternyata api sudah makin membesar dan telah memakan  bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan bangunan  burung walet semi permanen, papar Heri.

“Tidak lama kemudian dua buah mobil Truck Pemadam Kebakaran tiba di TKP dan memadamkan bangunan Rumah dan Sarang Burung Walet tersebut.

Diduga terjadi konsleting listrik sewaktu rumah ditinggalkan penghuninya, pada saat itu lampu rumah bagian belakang dalam keadaan menyala, sehingga diduga menyebabkan terjadinya kebakaran, papar Heri.

Lanjutnya, Berdasarkan keterangan dari para saksi, api dengan cepat menghanguskan rumah korban dikarenakan rumah terbuat dari Kayu dan atap rumah terbuat dari seng.

Akibat dari peristiwa kebakaran tersebut, Nursehan mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp.250 Juta Rupiah, beruntung pada musibah tersebut tidak ada korban jiwa, pungkas Heri. (Boy)

Pos terkait

loading...