Tim Basket Putra Jatim Incar Perunggu

  • Whatsapp

Papua – Tim bola basket putra Jawa Timur menelan kekalahan 70-78 dari DKI Jakarta pada laga semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua di Mimika Sports Complex, Kamis (7/10).

Jatim gagal mencapai babak final. Namun mereka harus segera bangkit karena masih ada perebutan medali perunggu melawan Jawa Tengah, Sabtu (9/10) mendatang.

Bacaan Lainnya

Jatim sempat memimpin 10 poin di kuarter kedua. Namun keunggulan tersebut lepas begitu saja. Jatim masih bermasalah dengan turnover. Karena di laga melawan DKI Jakarta ini, Jatim membuat 28 turnover. Sementara untuk kontribusi poin terbanyak Jatim disumbang oleh Dio Tirta Saputra (17 poin), Christoper Jason Winata (14 poin), dan Andreas Marcelino Bonfilio (11 poin).

“Intinya sekarang kami akan melupakan kekalahan ini. Kami akan fokus untuk memaksimalkan pertandingan terakhir. Kami mengincar medali perunggu,” kata Kencana Wukir, pelatih Jatim.

DKI Jakarta membuat perubahan yang signifikan di babak kedua. Mereka memasukkan para pemain yang pernah masuk Timnas Elite Muda Indonesia. Hasilnya DKI Jakarta running 18 poin yang membuat mereka berbalik unggul 63-55. Jatim tidak bisa bangkit dari tekanan. Sehingga mereka harus menerima kekalahan ini.

Dari semifinal kedua, Sulawesi Utara menang 65-57 dari Jawa Tengah. Maka dengan hasil tersebut, Jatim akan berhadapan dengan Jateng dalam perebutan medali perunggu yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021. (Dwi Arifin)

Pos terkait

loading...